Dinkes Kota Palembang Mengadakan Pertemuan Peningkatan Kapasitas Petugas Pelacakan Kontak / Tracer COVID 19.

PALEMBANG, tribuntipikor.com

Guna memutus Mata Rantai Penyebaran Covid 19 di Lingkungan Kota Palembang Dinas Kesehatan Kota Palembang mengadakan Pertemuan Bersama 41 Puskesmas yang berada di Kota Palembang serta Babinsa, Babinkamtibnas dan Team Tracer di setiap puskesmas.

Kegiatan Hari ini di Hadiri Oleh 3 Puskesmas diantaranya Puskesmas Sosial, Pimpinan Puskesmas Sosial Dr. Meriance M.Kes yang di wakili oleh ibu Meylinda turut Hadir dalam acara Tersebut Bersama Team Tracer, Babinsa dan Babinkamtibnas kel. Sukajaya dan Sukabangun Kota Palembang, Jum’at (18/6/2021).

“Alhamdulillah, dalam Kegiatan Pelatihan ini Team Tracer, Babinsa dan Babinkamtibnas di beri pembekalan dari Dinas kesehatan kota Palembang dalam hal Melacak dan Meng input Pasien yang Terpapar Covid 19 serta pasien yang Kontak erat, kegiatan ini sangat Bermanfaat Bagi Team Tracer, Babinsa dan Babinkantibnas. Dimana untuk Memutus mata Rantai penyebaran Covid 19 setiap Tracer di wajibkan Mencari minimal 10 orang yang kontak erat langsung dengan pasien Positif Covid 19, dengan Program Ini Team Tracer lebih dimudahkan untuk memberikan infomasi dan Laporan ke Puskesmas, semoga wabah Covid 19 ini Segera Barakhir untuk itu Kita menghibau kepada Masyarakat tetap menjalankan Protokol kesehatan dengan Cara 5M (Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas).

Ditambahkan oleh ibu Meylinda Perwakilan dari Puskesmas Sosial sapaan Akrabnya Mey dalam Hal ini Puskesmas Sosial sangat terbantu dengan adanya Team Tracer Babinsa dan Babinkamtibnas yang ikut Terjun langsung ke lapangan, Menurut Pengalaman dari Puskesmas sosial Tanpa Bantuan dari Team Tracer Babinsa dan Babinkamtibnas warga Biasanya sangat sulit untuk di temui dengan adanya Bantuan dari Babinsa dan Babinkamtibnas pihak Puskesmas khususnya Puskesmas Sosial sangat Terbantu untuk Malacak langsung ke rumah pasien yang terpapar covid 19. Di dapan awak media saat di lokasi.

Selanjutnya Syefri Yudha Putra Team tracer yang tergabung dari Masyarakat sapaan akrabnya Yudha mengatakan, Dengan adanya Program Ini Dinas Kesehatan Kota Palembang kami nilai sudah sangat Maksimal dalam penangan agar Virus Covid 19 ini tidak menyebar Luas di kota Palembang. Mudah-mudahan Program Pemerintah kota Palembang dalam Hal untuk menurunkan angka Penyebaran Virus Covid 19 ini Berjalan dengan Lancar dan kota Palembang Masuk Ke zona Hijau Imbaunya. ( Yudha Loobay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *