Bupati Way Kanan Lantik 7 Ka. Kamp Terpilih Di Pilkakam Di Kec. Pakuan Ratu

  • Whatsapp

Way Kanan, tribuntipikor.com

Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, SH. MM melaksanakan Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk kepala kampung (Ka. Kamp terpilih dalam pemilihan kepala kampung (Pilkakam) serentak sekecamatan Pakuan Ratu, Di balai kampung Suka Bumi kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan,(17/06).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Porkopimda Way Kanan, Camat Pakuan ratu serta jajarannya, anggota polres Way Kanan , anggota Polsek Pakuan Ratu, Lettu. Cba.Madong Pardede Pasiintel kodim 0427/Waykanan, anggota Koramil Pakuan Ratu, aparatur kampung dan jajarannya.

Berikut tujuh kepala kampung yang di Lantik tersebut,
Sopyan Wahyudi, SH – kampung Negara Harja,
Dewata agung -Tanjung Ratu,
Jon Heri – karang Agung,
Murlan – Serupa Indah,
Suherman – Bumi Mulya,
Bopri – Pakuan Ratu,
Ristanto Mugi – Suka Bumi.

Dalam sambutannya, Bupati Way kanan mengatakan bahwa dia secara resmi telah melantik Ka. Kamp sekecamatan Pakuan Ratu, “dengan resmi saya melantik saudara selaku kepala kampung di wilayah Pakuan Ratu Kabupaten Way kanan, saya percaya bahwa saudara akan mampu melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab selamat bekerja, Semoga Alloh SWT Tuhan yang maha esa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk nya,,” ungkapnya.

Bupati melanjutkan sambutanya, pengangkatan menjadi penjabat kepala kampung merupakan suatu amanah untuk memimpin Kampung karena dianggap mampu untuk mengemban tugas.

โ€œUntuk kepala kampung terpilih, Tolong Pelajari tugas seorang Kepala Kampung itu apa. Biar benar โ€“ benar mengerti Dan bisa mengelola dana kampung dengan baik sesuai dengan anggaran dan aturan yang ada,โ€ imbuhnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, hendaknya dapat menjaga amanah tersebut dengan penuh tanggung jawab, Bekerjalah dan laksanakan tugas dengan Sungguh sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan tugas sebagai Penjabat Kepala Kampung.

Terakhir beliau menyampaikan, penyelenggaraan pemerintahan Kampung hendaknya perlu ditumbuh kembangkan partisipasi dan peran serta aktif masyarakat dalam proses pemerintahan serta pembangunan.

“Pelayanan prima dan keterbukaan informasi dalam proses penyelenggaraan pemerintahan khususnya perencanaan dan pelaksanaan kegiatan di Kampung harus senantiasa ditonjolkan, Hal ini akan mendorong tumbuhnya iklim demokratisasi di kalangan masyarakat, Yang pada gilirannya akan mendorong partisipasi yang lebih luas dalam seluruh bidang,”tutupnya.

Pelantikan tersebut tetap patuhi protokol kesehatan cek suhu dengan mencuci tangan memakai masker jaga jarak. (YS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *