Polres Bantaeng Dan Jajaran Polsek Laksanakan Pembinaan Rohani Mental

Bantaeng, tribuntipikor.com

Kegiatan Pembinaan Rohani Mental ( Binrohtal ) Personil Polres Bantaeng dan Jajaran Polsek di Masjid Kurnia Ilahi Polres Bantaeng ( Kamis, 10 Juni 2021 ) yang merupakan salah rangkaian Peringatan HUT Bhayangkara ke 75 Tahun 2021.

Waka Polres Bantaeng Kompol Muh Ali SH mewakili Kapolres membuka sekaligus memberikan Arahan kepada para Jemaah Personil Polres Bantaeng

Menurutnya, Kegiatan Binrohtal merupakan kegiatan rutin yg dilaksanakan setiap hari kamis, walaupun kegiatan rutin kepolisian sangat padat, sebagaimana diketahui baru saja kita lewati kegiatan Operasi Ketupat, sekarang sementara terlaksana Kegiatan Kepolisian Yang ditingkatkan ( KKYD ) maupun penugasan Rutin serta Pengamanan Covid – 19.

Pada kesempatan ini pula, Waka Polres Bantaeng menghimbau kepada personil bahwa disela kesibukan kita sehari hari namun tetap mengingat pelaksanaan Ibadah Akhirat karna suatu Kepastian kita semua Akan Meninggalkan Dunia ini menuju kehidupan yang kekal dan Abadi, mari kita semua tingkatkan Ibadah dan perbanyak amalan amalan.
Akhir sambutannya, Waka Polres Bantaeng mengingatkan kembali agar setiap Kegiatan tetap matuhi dan mempodomani Prokes

Dalam kegiatan Binrohtal ini Mengambil Tema Urgensi Binrohtal dalam Meningkatkan Ethos Kerja oleh Al Ustadz Rabasang S.Ag ( Kasubbag Progar Polres Bantaeng sekaligus Sekertaris Umum Forum DA’I Kamtibmas Mitra Polres Bantaeng ).

Pada uraiannya menyampaikan, bahwa manusia terdiri dari dua unsur , jasmani dan rohani, kepentingan jasmani penting namun kebutuhan rohani jauh lebih penting. Dan patut di syukuri karena di lingkungan polri kegiatan BINROHTAL dijadikan kegiatan organik, dengan tujuan melakukan pembinaan sekaligus meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT. Mengingat potensi manusia yaitu fujuuraha wa taqwaaha ( kejahatan dan kebaikan). Dan manusia yang terbaik adalah manusia yg bermanfaat sesama manusia.

Pada kegiatan BINROHTAL dirangkaikan Pembacaan Surah Yasin yang dipandu oleh Brigpol Syahruni,S.PSi, BA SAT INTELKAM, Kemudian acara Ditutup dengan Do’a oleh Ustadz Rabasang,S.Ag.(Ucok haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *