Wabup Selayar Hadiri Ki Tauwwa Syukuran di Atas KMP Taka Bonerate di Bira.

  • Whatsapp

Selayar, tribuntipikor.com

Wakil Bupati Kep. Selayar Saiful Arif menghadiri Syukuran terkait rencana akan mulai beroperasinya KMP Taka Bonerate pada lintasan Bira Bulukumba – Pamatata Selayar, Senin 7-6).

Mengawali sambutannya, Ahad (6-6) malam sebelum santap malam bersama di atas Kapal di Pelabuhan Bira Bulukumba, Saiful Arif memperkenalkan diri dan kondisi geografis Kepulauan Selayar yang dipimpinnya bersama Bupati H.M. Basli Ali. Sebagai daerah yg terdiri dari 130 pulau, lanjutnya, Selayar sangat membutuhkan moda transfortasi yang menghubungkan antara satu pulau dengan pulau lainnya, baik di wilayah internal Selayar, maupun antara Selayar dengan wilayah lain di luar Kep. Selayar.

Kami sangat bersyukur, bangga dan bahagia dengan mulai beroperasinya KMP Taka Bonerate, karena dengan demikian tugas pelayanan di bidang perhubungan, khususnya transfortasi darat melalui Peri, makin meningkat. Perjalanan makin lancar dan arus barang dan jasa juga makin cepat. Papar Saiful Arif seraya menambahkan, dengan demikian, pada gilirannya akan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Hal ini, akan membantu merealisasikan visi Pembangunan Kep. Selayar Sebagai Bandar Maritim Kawasan Timur Indonesia dengan tiga program Utama, yakni
Pusat Distribusi Logistik, Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata, dan Kawasan IndiesreawPerikanan Terpadu.

Mengakhiri sambutannya, Wabup Saiful Arif menyampaikan salam hangat dan permohonan maaf dari Bupati HM Basli Ali karena tak bisa hadir dalam acara syukuran ini.

Sebelumnya, General Manager PT ASDP Cabang Selayar Umar Imran dalam sambutan singkatnya antara lain menyampaikan bahwa u sementara KMP Taka Bonerate akan melayani lintasan Bira – Pamatata, sedang u melayani kecamatan kepulauan masih menunggu perkembangan dan hasil koordinasi.

Acara Syukuran yg turut dihadiri Kadis Perhubungan Kep. Selayar Suwardi, Nakhoda Karno, dan KKM Abd. Haris, serta para ABK dan undangan lainnya, diakhiri dengan pembacaan doa dan ramah tamah.( Ucok haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *