Prajurit Pra TMMD ke-111 Kodim 0427 WK Lakukan Komsos Dengan Warga

Way Kanan, tribuntipikor.com

Prajurit TNI Kodim 0427/Way Kanan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun 2021 melaksanakan komsos di Dusun Talang Padang, Kampung Negeri Batin, Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Way Kanan. Komsos dengan masyarakat Dusun Talang Padang dilakukan agar terjalin kedekatan antara TNI dan masyarakat.

Seperti yang dilakukan hari ini, Sabtu (5/6/2021) terlihat obrolan ringan dan hangat antara Prajurit TNI dan warga setempat memperbincangkan tentang proses pengerjaan rumah Ibu Densi warga Talang Padang yang jadi sasaran rehab RTLH.

Komsos bersama warga tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Pasalnya hingga saat ini penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Way Kanan secara umum masih cukup tinggi.

“Sambil kita bekerja dimasa pra TMMD, kita juga orientasi lapangan, koordinasi dengan warga dan pemerintah kampung setempat, juga untuk menjalin silaturahmi dan keakraban antara TNI dan warga masyarakat,” tutur Sertu Yasin salah satu personil TNI yang turut dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0427/Way Kanan diawali dengan selalu koordinasi dari masing-masing wilayah sebelum pelaksanaan kegiatan Pra TMMD dimulai. Hal ini dilakukan agar dalam pelaksanaannya terjalin kerjasama yang baik sehingga sasaran Pra TMMD bisa rampung tepat waktu. (Ys)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *