Rudi Hartanto SH bertekad rebut kembali kursi kepala desa Babakanloa siap Melayani untuk Masyarakat Desa Babakanloa

Garut, tribuntipikor.com
Disambut dengan keramahan dan penuh rasa persaudaraan, saat Wartawan menyambangi rumah kediaman salah satu calon kepala desa yang bertempat di Desa Babakanloa Kecamatan Pangatikan , Kabupaten Garut, Jawa Barat, jum’at (4/6/2021).

Rudi Hartanto SH Calon Kepala Desa Babakanloa Nomor Urut 2 optimis bisa memenangkan kontestasi Pilkades serentak yang di gelar hari Selasa Tanggal 8 Juni 2021.

Menurut Rudi Hartanto SH yang lebih akrab disapa kang Rudi didampingi istri tercinta dan Tim Suksesnya menuturkan, dirinya ikut ambil bagian mencalonkan dalam Pilkades di desa Babakanloa lantaran merasa terpanggil ingin mengabdi kembali di desanya agar masyarakat dapat maju dan sejahtera di segala bidang demi meningkatkan kesejahteraan, perekonomian warga.

“Karena keberangkatan saya dari mantan kepala desa incumbent tahun 2003-2008 tentunya tak beralasan karena punya pengalaman pisik pernah meminpin desa Babakanloa selama 6 tahun dan sukses meraih prestasi dan menjadikan desa Babakanloa yang lebih baik dari situlah kami selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat, apa yang menjadi kehendak dan keinginan mereka.

Maka dari itu berbekal banyak pengalaman dan masih banyak menerima keluhan-keluhan dari masyarakat akhirnya saya merasa terpanggil untuk ikut kembali dalam kontestasi mencalonkan diri menjadi kepala desa,” tuturnya.

Ia menyatakan, Kesiapannya memimpin desa Babakanloa dengan mengusung Visi Mewujudkan desa Babakanloa yang religius,aman, mandiri, adil dan harmonis,

Misinya adalah mewujudkan pemerintah desa yang bersih dan berwibawa, menyediakan fasilitas umum yang baik sesuai dengan kemampuan desa, melestarikan nilai-nilai budaya meningkatkan kerukunan warga masyarakat dan membentuk masyarakat yang cerdas, mandiri dan berakhlakul karimah,

Serta menjadikan kepemimpinan yang bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pusat memperkuat partisipasi masyarakat dalam pembangunan melalui budaya gotong royong dan mewujudkan pemerataan pembangunan yang adil dan merata bagi masyarakat.

“Jika saya terpilih jadi kepala desa saya akan mengedepankan keterbukaan publik dan transparansi anggaran demi menjadikan desa Babakanloa yang lebih baik dan maju,” ujar Rudi.

Kendati demikian, Rudi hartanto mengungkapkan, sebagai sosok yang punya pengalaman meminpin desa yang penuh dedikasi dan tingkat sosial dan kepedulian yang tinggi terhadap warga, dirinya mengaku sebagai calon kepala desa, sekarang saatnya saya berkarya dan merebut kembali singgasana kursi kepala Babakanloa demi membangun desa yang lebih maju ,” imbuhnya

“Menurut saya kesuksesan itu adalah kemenangan dan perjuangan seluruh desa Babakanloa masih banyak potensi-potensi yang belum tergali oleh kepemimpinan sebelumnya salah satunya seperti destinasi wisata religi,KUKM dan Pertanian ,” ungkapnya.

Jantungnya Kecamatan Pangatikan adalah Desa Babakanloa karena bisa menuju akses ke desa Sukahurip yang terkenal dengan gunung piramidanya , tidak jauh ke kantor Kecamatan,

“Kita akan tata dan kelola dengan baik agar tatakelolanya lebih baik lagi dan ini ciri khas Babakanloa , kalau potensi yang sudah terangkat maka perekonomian masyarakat terangkat juga,” paparnya.

Dia pun berharap, dengan adanya pemilihan kepala desa pihaknya ingin menciptakan rasa kebersamaan dan kondisi masyarakat yang aman,tertib dan damai dalam kehidupan bermasyarakat,

“Harapan saya jaga kebersamaan, selalu damai, ke tim juga jangan arogan, jangan menonjolkan perbedaan karena disini ingin bersatu untuk menang, dan kemenangan saya adalah kemengan masyarakat,” pungkas Rudi Hartanto.( A.W kabiro Garut )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *