Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M bersama Komandan Kodim 0427/WK, Letkol Inf. Anak Agung Gede Rama, CP, S.Sos.,M.Tr (Han), Kasiwas Polres Way Kanan, IPTU. A.Haris, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Way Kanan, Pujiarto, S.H.,M.H, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP dan Kesbangpol Indra Zakariya Rayusman, S.H.,M.H Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021

Way Kanan, tribuntipikor.com

Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M bersama Komandan Kodim 0427/WK, Letkol Inf. Anak Agung Gede Rama, CP, S.Sos.,M.Tr (Han), Kasiwas Polres Way Kanan, IPTU. A.Haris, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Way Kanan, Pujiarto, S.H.,M.H, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP dan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik, Indra Zakariya Rayusman, S.H.,M.H menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 di Ruang Rapat Utama Pemkab setempat, Selasa (01/06/2021) secara virtual.

Pada Upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Ir. Joko Widodo dalam arahannya menyampaikan Peringatan Hari Lahir Pancasila harus benar-benar dimanfaatkan untuk memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Meski Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang RI berdiri, namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan. Globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan. Yang harus diwaspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi termasuk rivalitas antar pandangan, rivalitas antar nilai-nilai dan rivalitas antar ideologi.

“Revolusi Industri 4.0 telah menyediakan berbagai kemudahan dalam berdialog, berinteraksi dan berorganisasi dalam skala besar lintas Negara. Menghadapi semua tantangan yang ada, perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa. Perlu adanya cara-cara baru yang luar biasa, memanfaatkan perkembangan IPTEK terutama revolusi industry 4.0 dan sekaligus Pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangkan IPTEK yang berke-Indonesiaan. Untuk itu Saya mengajak seluruh aparat Pemerintahan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Pendidik, kaum Profesional, generasi muda Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju seperti yang kita cita-citakan”, ujar Presiden Joko Widodo pada Upacara yang juga diikuti oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin beserta jajaran Pemerintahan RI dan seluruh jajaran Pemeritahan Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.(Ys)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *