Calon Kades Petahana Cigadog Nandang suhendar di Sucinaraja Garut Ini “Dipaksa” Warga Lanjutkan Kepemimpinannya

Garut, tribuntipikor.com

Menyambut pesta demokrasi pada pemilihan kepala desa serentak tahun 2021 di Kabupaten Garut, yang telah di tetapkan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut pada 8 Juni 2021 mendatang, banyak warga masyarakat, khususnya di desa Cigadog, Kecamatan Sucinaraja Kabupaten Garut, antusias menantikan sosok yang selama ini memimpin desa Cigadog maju kembali pada pilkades tahun ini, sosok yang di maksud adalah calon Kades petahana, Nandang Suhendar .

Nandang Suhendar mengatakan, dirinya maju kembali di Pilkades di periode ke-2 karena berangkat dari niat, amanah dan dukungan dari keluarga, pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga masyarakat.

Mantan Kepala Desa satu ( 1 ) periode ini menjabat pada tahun 2015 sampai 2021. Pada saat ini Nandang Suhendar yang mendapat nomor urut 2 , siap dan maju lagi di Pilkades serentak 8 Juni 2021 untuk dua ( 2 ) priode .Nandang Suhendar memang layak diunggulkan. Selain Ia merupakan ketua DPK-APDESI Kecamatan Sucinaraja ,karakter Nandang yang supel,ramah ,humanis dan hormat sama warga masyarakat, meskipun ia menjabat seorang kepala desa, Nandang juga piawai dalam merancang dan mengelola program-program desa.

Saat ditemui awak media di rumahnya, Selasa (25/05/2021), calon kades petahana ini membenarkan bahwa dirinya siap melanjutkan amanat dari masyarakat desa Cigadog, jika nanti kembali terpilih. Nandang tidak neko-neko. Ia mengatakan, program desa yang sudah dibuat berdasarkan usulan dari warga masyarakat di tingkat rukun warga (RW) dan rukun tetangga (RT) akan di optimalkan demi kemajuan warga masyarakat Desa Cigadog.

“Saya akan maju kembali pada pilkades tahun 2021 ini, sesuai dengan keinginan dan dukungan dari keluarga dan warga masyarakat desa Cigadog ini,” ujar Nandang .

Menurut Warga, masyarakat Desa Cigadog masih menghendaki kepemimpinan Nandang Suhendar, kembali untuk menjadi Kepala Desa guna melanjutkan program kerja yang belum tercapai. Bila warga masyarakat Desa Cigadog masih merestui, Nandang akan mengoptimalkan program yang sudah tersusun.

“Penggunaan dana desa DD/ADD akan diselaraskan dengan ajuan dari warga masyarakat sesuai dengan aturan. Saya mohon do’a restu dan dukunganya kepada warga masyarakat Desa Cigadog untuk melanjutkan membangun Desa lebih maju lagi dan mandiri,“ ujarnya. ( Saepudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *