Mahasiswa KPI UIN Bandung Raih Juara Umum Lomba Video Inspirasi Zakat Di tengah pandemi Covid-19

Bandung, tribuntipikor.com

Mahasiswa KPI UIN Bandung Raih Juara Umum Lomba Video Inspirasi Zakat Bandung, Di tengah pandemi Covid-19, mahasiswa UIN SGD Bandung tidak berkurang kreativitas dan kemampuannya dalam berkarya, salah satunya ditunjukkan oleh Mohammad Afif.
Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung semester 2 ini berhasil meraih juara umum dalam lomba video Inspiratif tentang zakat yang diselenggarakan oleh zakatcare.id
Dalam pengumumannya di akun Instagram Zakatcare.id lomba ini diselenggarakan dalam rangka mengajak dan memotivasi para muzaki untuk menunaikan kewajibannya membayar zakat. 5 video terbaik akan mendapatkan total hadiah 5 juta rupiah.
Batas akhir peserta mengirimkan video menjelang akhir Ramadhan, yaitu pada tanggal 28 Ramadhan 1442 H (10 Mei 2021). Sedangkan pengumuman pemenang disampaikan dalam akun Instagram yang sama pada tanggal 5 syawal 1442 H (17 Mei 2021) lalu.

Mohamad Afif menuturkan motivasinya mengikuti lomba video tersebut adalah untuk mengembangkan kemampuannya dalam sinematografi sebagai bagian dari fokus kajian jurusan KPI.


Saya mengikuti lomba ini untuk mengasah kemampuan dalam membuat cerita, editing, akting, dan pengambilan angel dalam video. Prestasi ini bisa diraih karena keberanian untuk “coba aja dulu”. Karena dengan mencoba kita akan menjadi tahu sejauh mana kemampuan yang kita miliki,” tuturnya dengan ekspresi bahagia, Jumat (21/05/2021).
Ketua Jurusan KPI UIN SGD Bandung, Dr. H. Aang Ridwan, M.Ag mengapresiasi prestasi mahasiswa KPI tersebut.
Saya berharap Afif untuk terus produktif berkarya dan prestasinya ini bisa diikuti oleh mahasiswa KPI lainnya,” ungkapnya.
Demikian juga Sekretaris Jurusan KPI Dr. Uwes Fatoni, M.Ag mengungkapkan apresiasinya. Menurutnya prestasi mahasiswa KPI ini sebagai bagian dari target jurusan KPI untuk senantiasa meraih juara melalui pengembangan laboratorium jurusan.
Di jurusan KPI kita memiliki Laboratorium KPI Online, yang menginfokan berbagai lomba dan kegiatan ilmiah yang bisa diikuti mahasiswa, alumni dan dosen termasuk mengapresiasi karya dan prestasi ketika meraih juara. Semoga ini bisa menginpirasi mahasiswa lainnya dan rajin mengakses info di lab.kpi.uinsgd.ac.id pungkasnya. ( Edwar nt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *