Ambruk Diterjang Puting Beliung, Renovasi Rumah Ma Engkok Butuh Uluran Tangan Agnia

Garut, tribuntipikor.com

Peristiwa mengenaskan menimpa keluarga Hasanah yang akrab disapa Ma’ Engkok ( 65 Tahun), Warga Dusun Cintamaya Kelurahan Muarasanding, Kecamatan Garut Kota kabupaten Garut.

Rumah Ma’ Engkok ambruk diterpa angin kencang yang terjadi beberapa waktu lalu. Meski tidak memakan korban jiwa, dalam peristiwa tersebut, tak ayal atap rumah Ma’ Engkok nyaris ludes tergusur angin ,perhatian Warga setempat terhadap musibah yang menimpa ma Engkok begitu sangat respek.

Ketua Forum Rukun Warga ( RW) Kelurahan muara sanding, H. Zaenal Solihin yang juga sebagai ketua LSM BNBR, bergerak tanggap lakukan penggalangan dana bantu kondisi perbaikan rumah ma Engkok.

“Merupakan kewajiban kami membantu warga yang tertimpa musibah, terlebih korban seorang janda yang memiliki tanggungan 5 Orang anaknya. Kami berupaya lakukan penggalangan dana, untuk membantu lakukan perbaikan rumahnya” Ucap Zaenal saat ditemui, Kamis ( 20/05/2021).

Sumber dana yang telah terkumpul menurut Zaenal, didapat dari donasi para agnia berbagai pihak.
awalnya kami kerahkan anggota LSM BNBR untuk membantu tenaga atau materi, diantaranya, H.Dudi Darmawan, Hj.Santi, Hj.Lilis ( dodol picnik), H.Alam bu Diah ( istri Bupati) juga dari Anggota Dewan PDIP Kang Yudha juga turut memberi Donasi, hingga terkumpul dana sejumlah Rp.14.000.000,-” Jelas Zaenal.

Pelaksanaan renovasi rumah Ma’ Engkok baru dilakukan, dan dirasa masih memerlukan Uluran tangan. Sementara keluarga ma Engkok selama ini ngungsi di rumah salah seorang warga.

” Dengan dana yang ada renovasi rumah Ma’ Engkok baru dilaksanakan kemarin, perhitungannya masih dibutuhkan dana untuk merampungkannya, kalau tenaga kerja kami kerahkan anggota BNBR untuk membantu. Sembari berjalan mudah mudahan ada donatur yang terketuk untuk bantu Ma’ Engkok’ Pungkas Zaenal penuh harap. ( Dedi Kabiro Garut)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *