Adipati Hadiri Rapat Paripurna DPRD Way Kanan Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Yang Ke 22

Way Kanan, tribuntipikor.com

Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Way Kanan menggelar Rapat paripurna Istimewa DPRD Kabupaten setempat Dalam Rangka Hari Jadi Ke-22 Kabupaten Way Kanan Tahun 2021
Di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Way Kanan, Selasa, 27 April 2021.

Hadir dalam rapat tersebut Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan, Bupati, Wakil Bupati Way Kanan,
Anggota Forkompimda Kabupaten Way Kanan, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Sekretaris DPRD, Inspektur, Kepala Badan, Kepala Dinas, dan Kepala Bagian dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Camat, Kepala Kampung/ Lurah, Ketua BPK se-Kabupaten Way Kanan, Sesepuh, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Organisasi Wanita serta Insan Pers, Mahasiswa dan tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutan Tertulis Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M mengatakan bahwa, “Hari ini tanggal 27 April, DUA PULUH DUA tahun yang lalu Way Kanan lahir sebagai Kabupaten definitive, merupakan pemekaran dari Kabupaten Lampung Utara. Sebagai daerah baru pada saat itu tentu banyak sekali tantangan dan keterbatasan yang dihadapi. Tetapi dengan keuletan dan kesabaran pemimpin dan rakyat yang bersatu Way Kanan pelan tapi pasti mengalami perubahan kearah yang lebih baik.

“Melalui Hari Jadi ini, marilah kita jadikan sebagai moment untuk terus berjuang dan berkarya, mengukir sejarah membangun masyarakat Way Kanan yang semakin baik dengan mengandalkan potensi Sumber Daya dan kearifan lokal yang kita miliki.
Peringatan Hari Jadi Kabupaten Way Kanan ini juga diharapkan menjadi wahana untuk melakukan refleksi atas kinerja pembangunan dan pemerintahan secara obyektif selama perjalanan kurun waktu tahun satu tahun yang diwarnai dengan persoalan dan tantangan yang berat dan kompleks, Covid 19 dengan segala dampak ekonomi dan sosialnya belum berakhir,”ungkap Adipati.

Beliau melanjutkan, “Di momen HUT Way Kanan Ke 22 ini juga bersamaan dengan periode RPJMD 2021-2026, yang pada saat ini masih dalam proses konsultasi dengan Pemerintah Provinsi. Dalam konsep RPJMD tersebut tentu mempertimbangkan beberapa kondisi yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan tantangan yang akan kita hadapi dalam pembangunan kedepan. Berdasarkan kondisi, potensi dan letak strategis Kabupaten Way Kanan, yang memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif tentu sangat menguntungkan untuk percepatan pembangunan daerah.

“Meskipun saat ini kita mengalami tekanan berat akibat covid 19, tetapi dengan keunggulan-keunggulan yang ada kita masih miliki harapan besar menjadi daerah yang unggul dan sejahtera. Dan untuk melaksanakan pembangunan 5 tahun kedepan kita telah menetapkan Visi “Way Kanan Unggul dan Sejahtera”.
Dalam Visi Way Kanan Unggul dan Sejahtera terkandung makna bahwa Pemerintahan kedepan bertekad membawa Kabupaten Way Kanan menempati posisi yang baik diantara pemerintah kabupaten lain, baik dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan ekonomi maupun sumber daya manusianya, dan setiap warga masyarakat dapat menikmati hasil-hasil pembangunan secara berkelanjutan. Program yang dijalankan pemerintah daerah memberikan dampak pada kesejahteraan masyarakat. Dimana kebutuhan fisik, psichis dan sosial masyarakat semakin terpenuhi,”terang Bupati.

Kembali Bupati menuturkan, “Melalui Hari Jadi Kabupaten Way Kanan Ke-22 tahun 2021 ini, mari kita bangun terus komitmen untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Dengan kekompakan, menciptakan suasana damai, membangun sinegritas antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten, dan Kampung dengan harapan seluruh lapisan masyarakat memberikan dukungan atas kebijakan dan program pemerintah. Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat, yaitu Bersama Membangun Daerah Yang Berkelanjutan Dalam Mewujudkan Way Kanan Unggul Dan Sejahtera”.

“Untuk itu, saya mengharapkan agar koordinasi dan sinergitas yang selama ini berjalan dengan baik dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga geliat pembangunan dapat berjalan dengan baik bagi kesejahteraan masyarakat di Lampung, khususnya Kabupaten Way Kanan,”Tutur Adipati Adipati.

Terakhir Adipati berpantun,
“Beli kolek untuk berbuka
Sekalian juga beli es kelapa
Selamat Ulang Tahun Kabupaten Way Kanan ke-22
Semoga menjadi berkah bagi warganya,”tutup Adipati dalam pantun nya. (Ys)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *