Mulai Hari Ini warga Kabupaten Bandung Resmi Dipimpin Bupati Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Syahrul Gunawan

Bandung, tribuntipikor.com

Mulai hari ini warga Kabupaten Bandung resmi dipimpin Bupati Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Syahrul Gunawan.
Keduanya dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bandung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Senin (26/4/2021).
Pelantikan pasangan Kabupaten Bandung ini berbarengan dengan pelantikan Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dan Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin di Aula Barat, Gedung Sate, Bandung.
Pelantikan dilakukan berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri.
Suasana pelantikan Kepala Daerah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Tasikmalaya
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pelantikan kedua pasangan kepala daerah ini merupakan peristiwa yang ditunggu-tunggu warga Kabupaten Bandung dan Tasikmalaya.
Sudah ditunggu, sudah dirindukan warga, dengan qodarullah dilantik hari ini. Saya ucapkan selamat semoga selalu amanah, karena amanah adalah landasan seorang pemimpin,” kata Ridwan Kamil.
Pasangan Bupati Bandung-Wakil Bupati Bandung resmi dilantik setelah melewati proses gugatan di Mahkamah Konstitusi yang diajukan oleh pasangan Nia-Usman.
Sementara itu, pasangan calon nomor urut dua Ade Sugianto – Cecep Nurul Yakin ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya terpilih oleh KPU.
Pada Pilkada Serentak 2020 Calon Bupati Petahana ini menang dengan raihan suara 315.332 mengalahkan tiga pasangan lain.
Kedua pasangan ini mengikuti pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI mengenai penetapan dan pengangkatan kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020.
Prosesi dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kedua pasangan tersebut oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Hilman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *