JAPMI : KACAB PDAM Cibarusah “Tidak Becus” Kerja

  • Whatsapp

Bekasi, tribuntipikor.com

Menyikapi kinerja Kepala Cabang Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi (PDAM-TB) terkait statement di media bratapos.com kemarin, ketua Jaringan Aktivis Pemuda Dan Mahasiswa Bekasi (JAPMI) menuding bahwa Kepala Cabang (Kacab) PDAM Cibarusah tidak becus kerja.
Sebelumnya, Ganjar selaku Kepala Cabang PDAM Cibarusah berstatement bahwa terkait anggaran administrasi bukan ranah dirinya.
Mohon maaf sebelumnya, itu bukan ranah kami silahkan datang saja ke pusat. Jika teknis pekerjaan, kami siap menjawabnya,”ucap Ganjar Kepala Cabang Cibarusah, Jumat (23/4/2021) di ruangan kantornya.
Menurut Ujo Ketua JAPMI Kabupaten Bekasi, statement yang dilontarkan kepala cabang hanya suatu pembodohan yang tidak mau di publikasikan.
Sudah jelas Kacab PDAM itu bertanggungjawab kepada Direktur, melaksanakan tugas-tugas yang diberikan Dirrektur Utama dan mengkoordinasi mengendalikan kegiatan perencanaan. Administrasi dan keuangan, teknis hubungan langganan dan penertiban langganan sudah menjadi tanggungjawab Kepala Cabang PDAM,”jelasnya. Senin (26/4/2021) di lingkungan Pemkab Bekasi.
Dikatakan Ujo, Jika Kepala Cabang mengatakan bukan ranah dia (kacab-red) itu sudah jelas pembodohan publik yang tidak ada itikad transfaran.
Aneh saja Kepala Cabang kok bilangnya bukan ranah dia, kan sudah jelas dalam tugas dan funginya, jika memang tidak becus kerja untuk masyarakat lebih baik mundur saja. Karena kita sudah tau kalau PDAM itu dibiayai oleh Pemerintah Daerah Kabupten Bekasi, yang artinya uang tersebut sudah jelas dari uang rakyat yang harus dikelola dan dikembalikan lagi ke rakyat,”tegasnya.
Jika memang ranahnya Kepala Cabang itu sebatas teknis, dan itu pun harus jelas anggaran pemeliharaan disetiap bulannya, masyarakat yang memanfaatkan air PDAM, berapa kerusakan setiap tahunnya, apa saja kerusakan yang diganti, jadinya nannti akan terbuka jelas pemasukan tiap tahunnya berapa, dan pengeluarannya juga berapa, kita masyarakat wajib tahu dan wajib mengawasi,”pungkasnya(mru)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *