Petugas Posko PPKM Mikro Kecamatan Ledo Lakukan Pemeriksaan Kesehatan dan Cek Suhu Tubuh Warga

  • Whatsapp

Polres Bengkayang, tribuntipikor.com

Personil Bhabinkamtibmas Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbr beserta anggota Babinsa Koramil Ledo dan petugas Puskesmas Kec. Ledo melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengecekan suhu terhadap warga di Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Kec. Ledo tepatnya di Posko PPKM Desa Lesabela Kec. Ledo Kab. Bengkayang, Sabtu (24/04/2021).

Kegiatan pengecekan dan pemeriksaan di Posko PPKM Kec. Ledo tersebut sebagai upaya monitoring dan mendeteksi serta pencegahan sekaligus kesiapan penanganan petugas dalam mengatasi dampak jika terjadi adanya warga masyarakat Kec. Ledo yang terpapar Covid-19, sehingga dapat diketahui secara tepat informasinya dan dapat dengan cepat ditangani penyebarannya.

Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma, SIK,MH melalui Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana mengatakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan di PPKM sebagai upaya untuk monitoring dan pencegahan serta kesiapan petugas di Posko PPKM Mikro Kec. Ledo yang tersebar di desa-desa se-Kec. Ledo yang ditunjuk dalam gugus tugas seperti Bhabinkamtibmas Polsek Ledo, Babinsa Koramil Ledo dan petugas kesehatan Puskesmas Ledo serta masyarakat yang ikut serta menjadi relawan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memonitor dan deteksi dini serta pencegahan terjadinya dampak jika ada salah satu warga masyarakat di desa-desa di Kec. Ledo yang terpapar atau terinfeksi Covid-19 sehingga segera dapat cepat diketahui dan tepat ditangani untuk mencegah penyebarannya,“ ujar Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana.

“Harapannya dengan adanya gugus tugas di Posko PPKM Kec. Ledo yang tersebar di desa-desa se-Kec. Ledo ini nantinya dapat bekerjasama sinergis serta bergerak dengan cepat dan tepat dalam mendeteksi dan memberikan penanganan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di Kec. Ledo,” tutup Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana. (Yk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *