Polri -TNI di Way Kanan Lakukan Patroli KRYD

Way Kanan, tribuntipikor.com

Personel TNI dan Polri melaksanakan patroli gabungan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kabupaten Way Kanan, hal tersebut di laksanakan Dalam Rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat kabupaten setempat, Sabtu (3/4).

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kabagops Kompol Suharjono menyampaikan kegaitan patroli KRYD ini demi antisipasi tindak kejahatan jalanan dengan melaksanakan patroli gabungan dan penyisiran di seputaran lingkungan Kelurahan Blambangan Umpu Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

“Patroli gabungan melibatkan anggota TNI dari Kodim 0427 Way Kanan dan Satsabhara Polres Way Kanan yang berjumlah 15 personil dengan sasaran tempat, orang dan barang meliputi kelompok radikal, senpi, sajam dan narkoba,”terang Kompol Suharjono.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa kehadiran patroli gabungan TNI-POLRI pada tempat dan jam – jam rawan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan antisipasi tindak kriminalitas.
Selain untuk antisipasi kerawanan wilayah Hukum Polres Way Kanan juga bertujuan memperkuat sinergitas Polri -TNI.

“Selama melaksanakan patroli, personil yang terlibat selalu menghimbau kepada warga masyarakat yang di temui, untuk sama-sama menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas di Way Kanan tetap kondusif, juga tiada henti-hentinya memberikan edukasi untuk menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”pungkas Kabagops. (Ys)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *