Kepala Desa Bangun Sari Kecamatan Abung Surakarta Kabupaten Lampung Utara Meminta Seluruh Warga nya Kembali Laksanakan Ronda Malam Secara Rutin

Lampung Utara, tribuntipikor.com

Untuk mencegah tindak kejahatan terutama dari gangguan pencurian atau maling. Kepala desa Bangun Sari kecamatan Abung Surakarta kabupaten Lampung Utara meminta kepada seluruh warga nya untuk kembali melaksanakan ronda malam secara rutin.

Kepala Desa Bangun Sari Zulpikar menyampaikan kekhawatiran nya akan peningkatan kasus kejahatan ditengah situasi pandemi Covid 19 membuat dirinya kembali mengaktifkan kegiatan ronda malam

“Alhamdulillah untuk desa Bangun Sari sendiri masih dalam situasi aman, namun dengan demikian apa salahnya kalau kita selalu siap siaga, dan mengantisipasi segala hal yang kemungkinan bisa terjadi”, kata Zulpikar

Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid 19 dirinya tetap meminta dan berpesan kepada seluruh warga untuk selalu menerapkan protokoler kesehatan dan Physical Distancing dan Sosial Distancing.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ronda malam ini wilayah dan warga nya bisa terbebas dari tindak kriminalitas.

Terpisah, kepala Dusun 003 Kastar mengatakan untuk wilayah RT 05 dan 06, RK 03 beranggotakan 46 orang yang dibagi tugas untuk tiap malam.

Kastar mengatakan bagi anggota yang tidak patuh dan tidak menjalankan tugasnya akan diberikan sanksi

“Bilamana tidak melakukan ronda tentu akan kita berikan sanksi berupa membayar denda. Jika tidak bisa membayar denda maka yang bersangkutan esok hari nya harus membersihkan lingkungan kantor desa atau Balai Desa dan lain-lain sebagai nya “, terang Kastar kepala dusun 003.

Dirinya juga menjelaskan bahwa ronda malam ini sewaktu-waktu akan di control kepala desa, Kadus, ketua RT dan Hansip.

Sementara itu Mbah Nazim salah satu anggota ronda yang di temui dilokasi mengatakan bahwa dirinya sangat antusias dan semangat menjalani kegiatan ronda malam, karena menurut nya dengan kegiatan ronda malam ini dirinya bisa ikut berpartisipasi dalam keamanan.

“Ini merupakan kegiatan mulia karena kita bisa berpartisipasi dalam keamanan dan selain itu kita bisa bersilaturahmi dengan warga lainnya”. Ungkap nya.(Erri F)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *