DPRD Nisel Gelar Paripurna Istimewa Pada Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

  • Whatsapp

Nias Selatan, tribuntipikor.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias S elatan Menggelar Rapat Paripurna Istimewah di Aula Rapat Paripurna DPRD dengan Agenda Pengumuman dan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih hasil Plkada serentak 09 Desember 2020 di Kabupaten Nias Selatan.

Rapat paripurna ini dilaksanakan dengan agenda Rapat Penyampaian Pengumuman Hasil Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, pada pemilihan Bupati Kabupaten Nias Selatan Tahun 2020 oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Nias Selatan

Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan, Elisati Halawa ST, dalam sambutanya menyampaikan bahwa Rapat Paripurna Istimewah ini sebagai tindak lanjut surat keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias Selatan Nomor: 04 /PL.02.7-Kpt/1214/KPU-KAB/III/2021 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Tahun 2020, Terpilih yaitu Pasangan Nomor Urut I (satu) Dr. Hilarius Duha, SH, MH dan Firman Giawan SH, MH dengan perolehan suara sebanyak 72.258 (Tujuh Puluh Dua Ribu Dua Ratus Lima Puluh Delapan) suara.
Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan, atas nama pimpinan DPRD dan Seluruh anggota DPRD serta segenap masyarakat Kabupaten Nias Selatan, mengucapan selamat kepada Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih kiranya mengemban dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan Visi-Misi yang telah disampaikan melalui kampanyenya sehingga Kabupaten Nias Selatan maju dan sejahtera, ”Pungkasnya.

Bupati Nias Selatan di sampaikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Gayus Duha menuturkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Nias Selatan mengapresiasi dan menyampaikan setiap tahapan Pemilukada tahun 2020 yang di laksanakan oleh KPU Nias Selatan hingga ke Desa, Dan pengawasan oleh Bawaslu Nias Selatan, Polres Nias Selatan dan seluruh komponen masyarakat telah melaksanakan dan tanggung jawab untuk menyelenggarakan Pilkada secara serentak dan dapat berjalan dengan aman dan lancar, ”tuturnya.

Dalam rapat paripurna tersebut dihadiri oleh Ketua KPUD Nias Selatan Repa Duha bersama anggota, Ketua Bawaslu Nias Selatan, Bupati dan Wakil Bupati terpilih atau Pasangan Hilarius Duha,SH. MH dan Firman Giawan,SH. MH nomot Urut I (satu), Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat SIK, Waka Polres Nias Selatan Kompol Jauhari Lumban Toruan, Kejari Nias Selatan di wakili oleh Kasi Intel Putra Zebua, Asisten I Gayus Duha, Para OPD Kabupaten Nias Selatan, para Camat Kabupaten Nias Selatan, Rohaniawan dan LSM / Pers.(AnH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *