Menko PMK RI Muhadjir Effendy Di sambut Dengan Penyematan Pakaian Adat tradisional Nias Selatan di Desa Bawomataluo Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan

  • Whatsapp

Nias Selatan, tribuntipikor.com

Kamis (18/03/2021), Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) berseta rombongan baik dari Pusat, maupun dari tingkat Provinsi Sumatera Utara, di sambut baik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan bersama Forkopimda serta masyarakat Nias Selatan.

Kunjungan Menko PMK RI Muhadjir Effendy di Desa Bawomataluo, kegiatan yang di laksanakan yakni :
berdialog dan pemberian dukungan bantuan di antaranya berupa : Masker Kain anak sebanyak : 2000 pcs, masker Kain sebanyak : 3000 pcs, kepada Pemda Nias Selatan, penerima Tabungan Simpedes RP. 1.000.000,. Graduasi PKH, Penerima Kredit Usaha (KUR) RP. 50.000.00 KPM Graduasi PKH, penyerahan Klaim JKK. JHT. dan JP kepada ahli waris Almarhum Marniwati Zai dari UD HH Baru sebesar RP. 137.719.742, dan berkala RP. 356.6,. / Bulan

setelah itu dilanjutkan dengan penyematan pakaian adat tradisional oleh Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH, MH kepada Menko PMK RI Muhadjir Effendy, dan Penyematan Pakaian adat tradisional tersebut di laksanakan di halaman rumah adat desa bawomataluo serta di lanjutkan dengan acara tradisi lompat batu oleh pemuda setempat.

“Muhadjir Effendy mengatakan berterimakasih atas penyambutanya dan penyematan Pakaian adat tradisional Nias Selatan kepada saya Dan seluruh rombongan di desa adat Bawomataluo ini, dan ini menjadi bagian terpenting untuk turut membangun pulau Nias yang cukup luas ini.

Tambahnya, bahwa desa bawomataluo adalah desa adat yang terkenal sejak dulu dimana acara tradisi lompat batunya, maka dengan itu saya mengajak kita semua untuk beramai-ramai berkunjung di Pulau Nias,khususnya Kabupaten Nias Selatan yang sangat indah pemandangannya, dimana ada desa adat yang berada di desa bawomataluo ini, pantainya indah sekali dan bersih, ikannya segar, dan bersih dari berbagai kontakminasi zat kimia dimana daerah ini masih belum berindustri,” ucapnya dengan Jada senyum.”AnH (Nias )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *