GNPK RI Garut Gagal Audensi Dengan Pihak Kontraktor Pelaksana Proyek Penataan Wisata Situ Bagendit

  • Whatsapp

Garut, tribuntipikor.com

Sungguh di sayangkan, Belasan aktifis Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi (GNPK) RI Kabupaten Garut kecewa, pasalnya rencana audiensi di aula Kecamatan Banyuresmi bersama pihak contractor proyek wisata Situ Bagendit, tak bisa terlaksana.

“Padahal kami sudah jauh-jauh hari berkirim surat untuk dapat melaksanakan audiensi hari ini,” cetus Ketua GNPK RI Garut, H. Kinkin di Kantor Kecamatan Banyuresmi, Kamis (18/3/2021).

Menurut H. Kinkin, audiensi hari ini sangat penting karena menyangkut mega proyek Situ Bagendit yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Garut.

“Kami mencium adanya bau tak sedap dalam pelaksanaan proyek puluhan milyar ini, makanya kami selaku masyarakat Garut merasa perlu untuk melakukan hal preventif, salah satunya audiensi,” ujarnya.

H. Kinkin tak menyebutkan secara detail bau tak sedap yang dimaksud, namun ia secara tegas menyatakan ada masukan dan aduan dari beberapa pihak terkait pelaksanaan pembangunan objek wisata Situ Bagendit yang sekarang sedang dalam tahap pengerjaan.

“Saya tidak tahu kenapa audiensi bisa sampai tak jadi sementara tak ada pemberitahuan dibatalkan dari pihak terkait, kita rescheduling esok audiensi dengan melibatkan DPRD Garut,” pungkasnya.

Sekmat Banyuresmi, Dudi Suryadi yang menerima GNPK RI mengaku tak ada petunjuk bahwa hari ini bakal digelar audiensi.

Agenda hari ini dan esok, aula kecamatan Banyuresmi dipakai untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19, pak” terangnya.

Sementara itu, Camat Banyuresmi Jujun Juansyah meminta maaf atas tak bisa terlaksananya audiensi di aula kecamatan, namun pihaknya mendukung jika GNPK RI menjadwal ulang dengan audiensi di DPRD Kabupaten Garut.

“Sebenarnya, audiensi bisa terlaksana namun kemarin saya jadwal padat, secara pribadi saya mohon maaf,” ujar Camat saat menerima kunjungan GNPK RI Garut untuk menindaklanjuti, Jumat (19/3/2021).

Camat Banyuresmi saat menemui kunjungan GNPK RI Kabupaten Garut, Jumat (19/3/2021).
Kendati demikian, Camat Banyuresmi tidak keberatan jika pihak GNPK RI Garut menjadwal audiensi dengan melibatkan DPRD Kabupaten Garut. “Insya allah saya akan hadir jika diundang dalam audiensi di dewan,” pungkasnya.( Dedi )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *