25 Napi Lapas Way Kanan dilatih LPKBP Albar College

  • Whatsapp

Way Kanan, tribuntipikor.com

Sebagai tindak lanjut dari nota kesepahaman tentang penyelenggaraan peningkatan kapasitas bagi Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang telah ditandangani oleh Menteri Hukum dan HAM dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way Kanan mengadakan Pelatihan Tenaga Konstruksi Bangunan Umum bagi Warga Binaan Pemasyarakatan bekerja sama dengan LPKBP Albar College. Kegiatan ini ditutup di Aula Lapas setelah berjalan selama 2 minggu dengan penyerahan sertifikat oleh Kepala Lapas, Syarpani. Selasa, 16/2.


“Kegiatan pelatihan kemandirian ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman tentang penyelenggaraan peningkatan kapasitas bagi Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dibidang jasa konstruksi yang telah ditandatangani oleh Menteri Hukum dan HAM serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada tanggal 27 Juli 2018 di Nusakambangan.”, ujar Syarpani.
Syarpani menyampaikan bahwa Pelatihan kemandirian ini diikuti oleh 25 orang warga binaan dan fokus pada pelatihan tenaga konstruksi bangunan umum dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Ini merupakan salah satu cara untuk memberikan bekal keterampilan bagi warga binaan saat mereka bebas nanti.


“Pelatihan ini diikuti oleh 25 orang warga binaan dan kami tetap mengedepankan protokol kesehatan. Pelatihan diadakan selama 14 hari dengan diawali kelas materi dan dilanjutkan dengan praktek pembuatan podium, pembangunan pure dan kolam lele. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal kepada WBP agar setelah bebas kelak sudah mempunyai skill, selain itu jika sudah bebas bisa menjalankan kesehariannya dengan baik dan mudah beradaptasi kembali di tengah masyarakat.”, pungkas Alumnus UNPAD ini.
Sementara itu pihak LPKBP Albar College yang dipimpin langsung oleh Ketua, Aan Atabis menyampaikan bahwa lembaganya telah mengirimkan instruktur yang handal dibidangnya dan akan mendukung penuh pelaksanaan pelatihan ini serta berharap dapat terus bekerjasama dalam pelatihan-pelatihan lainnya.
“Kami akan mendukung penuh dalam pelatihan kemandirian bagi warga binaan di Lapas Way Kanan ini. Kami harap kerjasama ini dapat terus berlanjut demi menciptakan tenaga handal dan bersertifikat .”, tutup Aan. (Yuswantoro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *