Pemkam Dan Warga Gunung Sangkaran Gotong Royong Perbaiki Jalan Dan Jembatan

  • Whatsapp

Way Kanan, tribuntipikor.com

Pemerintah Dan Masyarakat Kampung Gunung Sangkaran melaksanakan kegiatan kerja bhakti gotong royong perbaikan jalan Dan jembatan UDKP Gunung Sangkaran, Sabtu (13/2).
Salam hal ini Kepala Dusun Satu (Kadus) Gunung Sangkaran Anton Budiman, mengatakan bahwa sudah berulang kali diajukan perbaikan jembatan tersebut pada saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kampung, namun sampai sekarang belum ada tindakan dari Pemerintah.


“Melihat keluhan masyarakat kami sebagai Kadus dusun ini mengadakan musyawarah Dusun, di Dusun 1 Gunung Sangkaran, sehingga masyarakat bersinergi untuk gotong royong dan swadaya untuk memperbaiki jalan atau jembatan sementara menunggu tindakan dari pemerintah setempat,”Ungkap Kadus Anton
Ditempat yang sama Kepala Kampung (Kakam) Gunung Sangkaran Juanda,
Menambahkan, beliau Melihat lumpuh nya jembatan Gunung Sangkaran yang hanya satu-satu nya jalan penghubung ke Umpu Bakti sangat memprihatinkan “karena tanpa jalan tersebut masyarakat akan mati langkah, mati ekonomi, dikarenakan tidak ada jalan yang bisa ditempuh selain melalui jalan/jembatan UDKP,” kata Juanda.
Juanda menyampaikan lagi penjelasannya, untuk perbaikan jalan tersebut sudah diajukan ke Pemerintah Kabupaten, namun belum terealisasi.
“Ini jalan Kabupaten bukan jalan kampung, setiap tahun sudah diajukan namun sampai sekarang belum terealisasi,
Bahkan pada tahun 2020 sudah diajukan, semoga di tahun 2021 ini harapan masyarakat bisa terjawab sesuai keinginan masyarakat,” jelasnya.


Di sampaikan juga oleh tokoh kampung M.Saleh Efendy, beliau
Menyampaikan aspirasinya kepada Pemerintah setempat agar segera memperbaiki jembatan UDKP ini.
“Semenjak berdiri nya jembatan UDKP dari tahun 1985 sampai sekarang jauh dari perhatian pemerintah. Melihat kondisi masyarakat yang kurang mampu dalam SDM, Adapun giat gotong royong tersebut hanya bisa bertahan dalam 3-4 bulan, maka dari itu besar harapan kami agar pemerintah untuk memproritaskan jembatan UDKP,” pungkas Saleh.(Yuswantoro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *