Hari Valentine Warga Gunung Waras Gotongroyong Perbaiki Ruas jalan kabupaten

Way Kanan, tribuntipikor.com

Pemerintah Kampung Gunung Waras Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan bersama seluruh unsur masyarakat bergotong-royong perbaiki ruas jalan kabupaten, Minggu (14/02/2021)
Diketahui ruas jalan kabupaten penghubung antar kampung Gunung Waras-Rumbih dan Kecamatan Pakuan Ratu-Negara Batin yang ada di Way Kanan selama ini rusak parah. Padahal ruas jalan ini sangat sentral, setiap hari dilewati oleh anak sekolah, guru, tenaga kesehatan, petani, buruh PSMI dan berbagai unsur profesi lainnya.
Pemerintah Kampung melalui Kepala Kampung Samsudin menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap Kabupaten. ” kegiatan hari ini sebagai bentuk kepedulian Kami dengan Kabupaten dan kampung ini” ucap Bapak yang akrab dipanggil Om Sam ini.
Dilokasi juga terlihat ada batu belah yang diturunkan untuk menimbun lubang-lubang yang parah. “Iya batu ini swadaya pemerintah dan masyarakat, untuk mengurangi lubang yang parah dan sulit dilalui” Ucap Pak Kakam.
Ditanyai soal berbarengan dengan Hari Valentine Dia menyampaikan kebetulan saja, “ahh kebetulan saja ini, tapi ya baguslah mungkin cerminan kasih sayang kami terhadap kampung ini”
Disampaikan bahwa, terkait dengan pengajuan perbaikan jalan sudah hampir setiap tahun diajukan ke Pemda Kabupaten baik melalui proposal atau langsung ketika musrembang, mengingat jalan ini tidak dapat dibangun melalui ADD “Kami sudah sampaikan hampir setiap tahun, tapi belum juga dipenuhi mungkin karena masih banyak yang lebih prioritas” ucap Kakam.
Masyarakat sangat berharap, di tahun pertama pemerintahan Adipati-Ali Rahman jalan ini bisa segera diperbaiki, karena kerusakan ini sudah berlangsung puluhan tahun. (Yuswantoro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *