Libur Imlek dan Akhir Pekan, Penumpang Lintas Pamatata Bira membeludak

  • Whatsapp

Selayar, tribuntipikor.com

Memasuki libur Imlek dan akhir pekan, pengguna jasa KM. Balibo yang melayani penyeberangan lintas Pamatata – Bira terpantau memadati Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Jumat (12/2/2021).
Kapten KMP. Balibo, Basir W, yang bermaksud ditemui tidak berada ditempat.
Salah seorang ABK KMP. Balibo, Arif Suandi, kepada media ini mengatakan bahwa rata rata calon pengguna jasa yang biasanya mobil angkutan barang, baik dari Pamatata maupun dari Bira, bermalam hingga 2 sampai 3 hari.
Kondisi ini berdasarkan pantauan karena masih banyaknya kendaraan roda dua yang belum terangkut di Pelabuhan Pamatata tersebut, sehingga memang berpeluang untuk hari ini, bisa dua atau tiga trip.
“Jadi yang di Prioritaskan itu adalah penumpang, kendaraan roda dua dan mobil angkutan barang karena kondisi pengguna jasa di akhir pekan ini apalagi dihari Imlek banyak yang antri sehingga berpeluang bisa dua hingga tiga trip,” ujar Arif Suandi.
Sementara itu, salah seorang penumpang yang enggan disebut namanya dari Pamatata tujuan Bulukumba dengan mengendarai Motor mengatakan bahwa menjelang hari Imlek penumpang memang sangat padat baik itu yang mengendarai motor, roda empat bahkan yang pejalan kaki.
“Beruntung motor saya bisa masuk ke Kapal pada trip pertama sehingga Insya Allah bisa cepat sampai tujuan,” ( Ucok haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *