Kapuskes Tanjung Rejo Harapkan Fasilitas Sarana Prasarana Lengkap di Tahun 2021

  • Whatsapp

Way Kanan, tribuntipikor.com

Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Tanjung Rejo kecamatan Negeri Agung Way Kanan Belum siap melayani masyarakat secara maxsimal, dengan alasan sarana dan prasarana belum memadai, (11/02).
Puskesmas tersebut


Di bangun bulan Desember 2016 dan baru tanggal 28 maret 2019 di resmikan, Juni 2020 sudah berjalan dan berfungsi meskipun fasilitasnya belum memadai.
Puskesmas tersebut di bantu oleh 32 tenaga kesehatan dengan 2 dokter.
Kepala Puskesmas (Kapuskes) Yurnalis, S. Km mengatakan bahwa, Puskesmas tersebut sudah melayani 24 jam, meski fasilitas sarana prasarana belum memadai, tetapi dia menjelaskan untuk rawat jalan mereka sudah siap.
“Harapan kami selaku kepala puskesmas bahwa di tahun 2021 ini sarana dan prasarananya Upt Puskesmas Tanjung Rejo dapat terpenuhi,”ungkap Kapuskes Yurnalis kepada media Tribun Tipikor pagi ini di ruang kerja nya di Puskesmas.
Yurnalis menambahkan lagi, Puskesmas itu baru menerima JKM (Kis, BPJS) di bulan Januari 2021,” Dengan harapan kami di sini, fasilitas, sarana dan prasarana bisa dipenuhi, sumber daya nya juga terpenuhi, kami butuh tenaga dan alat,”terang Yurnalis.
Terakhir dia menjelaskan, akibat sarana belum memadai tersebut, mereka hanya melayani keluhan masyarakat yang ringan ringan saja.

Terakhir Harapan kami, Fasilitas UPTD Puskesmas Tanjung Rejo ini bisa stunby lengkap fasilitas sarana dan prasarana nya atau terealisasi di tahun 2021 ini ,”tutup Yurnalis. (Yuswantoro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *