Polri Peduli Penghijauan, Polres Way Kanan Ciptakan Polres Perkasa
Untuk mendukung penghijauan lingkungan

Way Kanan, tribuntipikor.com

Polres Way Kanan bersama masyarakat gelar penanaman pohon di lingkungan tanah Polri yang terletak di Bukit Jambi Kampung Gunung Katun Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan. Jum’at (5/2/2021).
Puluhan jenis pohon yang ditanam di atas tanah seluas 17 hektar ada tanaman buah, diantaranya pohon durian, alpukat, nangka terdapat juga tanaman keras.


Kapolres Way Kanan mengucapan terima kasih, kepada seluruh undangan yang telah hadir berkumpul dalam rangka Polri Peduli Penghijauan di areal lokasi Bukit Jambi.
Kapolres Way Kanan juga menyampaikan agar Luas tanah 17 hektar ini dapat dimanfaatkan dengan baik sebelum digunakan menjadi bangunan kita bisa memanfaatkan secara maksimal dikarenakan saat ini Polres Way Kanan telah membentuk Koperasi yang dapat berguna untuk mensejahterakan anggota Polres Way Kanan.
Selain itu, pemanfaatan lahannya sesuai dengan perintah Presiden dan menjadi pemasukkan buat negara dari sektor PNPB (Penerimaan Negara Bukan Pajak).
Oleh karena itu, Koperasi Konsumen Mitra Bhayangkara Polres Way Kanan dapat memberi gambaran bagaimana polanya kemitraannya dan koordinasikan dengan KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara).
Mulai dari penghitungan sewa lahan milik Negara, apa yang akan ditanam dan dikerjasamakan dengan siapa, sehingga kedepan penghasilannya dapat memberikan nilai tambah terhadap rekan rekan semua di Way Kanan,” Imbuh AKBP Binsar.
Kapolres berharap kegiatan ini semoga dapat bermanfaat untuk kita semua dan keluarga dan mudahan mudahan dapat menjadi pilot project bagi Polres lain, sebab Polres Way Kanan tidak hanya menciptakan Kampung tangguh tetapi Polres Perkasa.
Sementara PJ. Kepala Kampung Gunung Katun Andi Irawan menyampaikan atas nama masyarakat Kampung Gunung Katun mengucapkan selamat datang kepada bapak Kapolres Way Kanan beserta rombongan yang mana telah melakukan kegiatan Polri Peduli Penghijauan di Tanah Milik Polri Dusun 7 Bukit Kampung Gunung Katun Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan.


Besar harapan kami Ke depan antara masyarakat Kampung Gunung katun dengan anggota Polri agar dapat sama-sama saling menjaga dan melestarikannya agar dapat bermanfaat,” Ungkapnya.
Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung,SH.,S.IK.,M.Si, Waka Polres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan, S.H.,MH, Pejabat Utama, PJ Kakam Gunung Katun Andi Irawan, S.E, para Kapolsek Jajaran Polres Way Kanan, anggota Polres dan Polsek Jajaran.(Yuswantoro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *