Larang Anak Bermain Di Masjid Saat Sholat, Orang Tua Hajar Ketua BKM Sampai Babak Belur

  • Whatsapp

Maluku Utara, tribuntipikor.com

Penjaga masjid sekaligus Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Desa Sum, Kec. Obi Timur, Kab. Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara. di hajar hingga babak belur.
Kejadian ini terjadi pada. Selasa (26/02) Pukul 20:15 WIT, selesai ba’dah isya. berawal dari salah seorang anak (9) bersama teman-temannya ribut di masjid hingga mengganggu orang sedang sholat. Setelah selesai sholat, penjaga masjid inisial HJ korban (50) langsung menegur anak (9)  itu dan beberapa teman lainnya serta mengambil rotan memukul anak (9) dan teman-temannya, bersamaan waktu yang sama, Anak tersebut berlarian ke rumahnya sambil menangis dan melaporkan kejadian kepada bapaknya pelaku inisial ST (35).
Dengar laporan dari anak, ST naik pintam dan bergegas menuju rumah HJ sambil marah-marah, sampai di rumah, HJ tidak ada, ST langsung menunggu hingga HJ pulang, kebetulan HJ masih di masjid. beberapa menit ST lihat HJ dari kejauhan sedang berjalan menuju rumah. ST mengambil sikap untuk menghajar HJ.
HJ di hajar menggunakan sebatang kayu oleh ST beberapa kali, pukulan terkena di bagian kepala, badan (area rusuk), dan tangan hingga menimbulkan luka memar. Tak lama kemudian tetangga datang langsung melarai. HJ terjatuh dan dilarikan ke puskesmas Desa sum oleh warga. HJ sempat dirawat satu malam di puskesmas, besoknya sudah bisa kembali ke rumah.
Kepala Puskesmas, Desa Sum, saat di konfirmasi, Kepada wartawan tribuntipikor.com, dia juga membenarkan kejadian ini “iya benar ada terjadi pemukulan dan korban di larikan ke puskesmas, jadi kami merawatnya” kata Kapus
Pelaku sekarang di amankan Polsek Obi Selatan, dan dititipkan ke Polsek Obi di Laiwui,  guna pemeriksaan lebih lanjut, wartawan tribuntipikor.com konfirmasi Kapolsek Obi Selatan AKP. Jufri, soal pelaku yang dititipkan di Polsek Laiwui bukan di bawak ke Polsek Obi Selatan, dia menyampaikan bahwa “memang kalau ke Obi Selatan jangkauannya sangat  jauh dengan rentang kendali yang ada musti putar lagi, kalau ikut Laiwui lebih dekat makanya kami titip sementara di Polsek Obi Laiwui dan lebih mempermudah berkoordinasi dengan pelaku terkait pemeriksaan lebih lanjut” kata Jufri
Sampai berita Ini di muat, pelaku masih dalam titipan di Polsek Obi Laiwui untuk pemeriksaan lebih lanjut, kami sudah menghubungi Kapolsek Obi Selatan dan anggotanya Via Telephone celullar, untuk pertanyakan soal perkembangan serta proses pelaku pemukulan ini sudah sampai dimana, namun tidak pernah di angkat-angkat dan Chat WA pun tidak pernah di balas. (01/02/2022) (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *