Bupati RAS dan Forkopimda Way Kanan Hadiri Pelepasan Pendistribusian Vaksin Merk Sinovac di Way Kanan.

  • Whatsapp

Way Kanan, tribuntipikor.com

Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, SH, MH menghadiri pelepasan pendistribusian Vaksin Merk Sinovac tahap pertama secara resmi di lepas oleh Bupati Way Kanan, yang dilaksanakan di Halaman RSUD ZA. Pagar Alam Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan. Senin (1/2).
Turut hadir juga Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung SH.,S.IK.,M.Si, Komandan Kodim 0427 Way Kanan Letkol Inf. Anak Agung Gede Rama Cahyana Putra, Kajari Kabupaten Way Kanan Susilo, SH, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan Romli, Spd., Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, Anang Risgiyanto, SKM.,M.Kes, Direktur RSUD ZA Pagar Alam dr. Burhanuddin, Sp.B dan Kepala SKPD Kabupaten Way Kanan.
Dalam hal ini Bupati Way Kanan Raden Adipati, menyampaikan bahwa dirinya telah dilakukan vaksinasi pada 14 hari kebelakang, pada kegiatan vaksinasi tahap pertama di Provinsi Lampung beserta Bupati dan pejabat Provinsi Lampung.


“Bahwa tidak perlu adanya keraguan terhadap masyarakat Kabupaten Way Kanan terkait vaksinasi tersebut, dan pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak termakan berita – berita hoax terkait vaksinasi, karena apabila vaksin tersebut berbahaya maka Bupati dan pejabat publik lainnya yang terlebih dahulu mengalami gangguan,”ungkap nya.
Ditambahkan oleh Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, adapun jumlah vaksin yang akan didistribusikan sebanyak 3.032 vaksin merk Sinovac yang akan di distribusikan ke 20 ( Dua Puluh ) UPT Puskesmas di Kabupaten Way Kanan dari jumlah awal 3.360 vaksin, sisanya sebanyak 328 vaksin masih disimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan.
“Sementara Puskesmas yang menerima yakni Puskesmas Blambangan Umpu, Negeri Baru, Bumi Ratu, Negeri Agung, Baradatu, Banjit , Kasui, Rebang Tangkas, Gunung Labuhan, Pakuan Ratu, Serupa Indah, Negeri Besar, Way Tuba, Bumi Agung, Sukabumi, Pisang Baru, Mesir Ilir, Purwa Agung, Gisting Jaya dan Puskesmas Tanjung Rejo,
Lebih lanjut, Vaksin Merk Sinovac akan digunakan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan di Kabupaten Way Kanan yang akan dilaksanakan pada tanggal 02 s.d 03 Februari 2021 di masing – masing Fasyankes ( Fasilitas Pelayanan Kesehatan ) di seluruh Kabupaten Way Kanan,”terang Kapolres.
Keberangkatan tim pendistribusian vaksin Covid-19 dari RSUD ZA. Pagar Alam menuju UPT Puskesmas di Kabupaten Way Kanan mendapatkan pengamanan dan pengawalan ketat dari Polres Way Kanan, “kami bersama Polsek Jajaran yang dibantu Koramil Jajaran Kodim 0427 WK guna sampai dilokasi dalam keadaan aman dan kondusif,”pungkas Kapolres Way Kanan.(Yuswantoro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *