Ridwan Kamil Cari 5.000 Pemuda Buat Bela Negara Jadi Petani

Bandung, tribuntipikor.com

Gubernur Jawa Barat mencari 5.000 pemuda untuk ikut bela negara dengan jadi petani. Ia siap meminjamkan lahan subur 2.000 meter persegi untuk digarap.
Ridwan Kamil mencari 5.000 pemuda untuk ikut bela negara menjadi petani. Ia siap meminjamkan lahan agar pemuda mau ikut program. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak 5.000 pemuda menjadi petani. Ajakan itu ia tulis lewat akun resmi Twitter-nya bernama @ridwankamil.
Dicari 5.000 anak muda Jawa Barat yang mau bela negara dengan menjadi petani 4.0,” tulis pria akrab disapa Kang Emil, dikutip Kamis (28/1).
Menurutnya, anak muda Jawa Barat sebaiknya bergabung menjadi petani ketimbang menganggur, banyak rebahan, dan melamun. Kang Emil menjanjikan sudah ada modal yang siap diberikan bagi anak muda Jawa Barat yang ingin bergabung dalam program itu.
Selain itu, anak muda yang akan menjadi petani tak perlu pusing soal siapa yang akan membeli hasil tanamnya saat musim panen tiba. Sebab, Kang Emil memastikan hasil tanamnya akan dibeli oleh PT Agro Jabar.
Tanah subur masing-masing dipinjamkan 2.000 meter persegi dari Pemprov. Modal dari Bank BJB dan hasil langsung dibeli oleh Agro Jabar,” jelas Kang Emil.
Ia menyatakan pendaftaran untuk menjadi petani akan dibuka pekan depan. Salah satu syaratnya adalah mau tinggal di desa.
Syaratnya mau tinggal nge-kos di desa. Menikahi kembang desa adalah pilihan,” imbuh Kang Emil.
Menurut Kang Emil, produksi pertanian di Jawa Barat bisa dua kali lipat hanya dengan mengonsumsi air 20 persen dari biasanya. Hal itu berkat teknologi pertanian infus yang diterapkan.
Dan bisa bertani full 12 bulan tanpa terpengaruh dinamika cuaca. Hayu, tinggal di desa, rezeki kota, bisnis mendunia,” katanya.(lbrahim net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *