Kakam Umpu kencana Ajak Warga nya Gotong Royong Jumat Bersih

  • Whatsapp

Way Kanan, tribuntipikor.com

Warga masyarakat Kampung Umpu Kencana kecamatan Blambangan Umpu kabupaten Way Kanan, merespon himbauan dan ajakan kepala kampungnya untuk mengawali kegiatan Jumat Bersih di kampungnya, pagi ini (29/1).
Kepala kampung Umpu kencana Yuli Purwanta, SH mengatakan bahwa
Dalam memasuki musim hujan dan sebentar lagi akan cuaca terang dan tidak hujan , dia menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk melakukan kegiatan di lingkungan dusun dan RT masing-masing untuk gotong royong Jumat Bersih.
Himbauan tersebut di sampaikan saat sambutan Musrenbang kampung untuk 2022 beberapa minggu yang lalu, terimakasih kepada warga masyarakat yang bersinergi untuk kegiatan lingkungannya, Ada yang gotong royong, bersih-bersih siring jalan supaya air tidak terhambat dan kondisi bangunan jalan tetap bagus dan terawat,”ungkap Kakam Purwanta.


Bahkan pak lurah juga foto bersama KPM IAIN METRO bersama para tokoh dan kadus 02 Budi pada saat kegiatan warga di dusun 02 kadus Budi bersama warga dua RT nya bersama-sama membongkar dan membangun kembali gorong gorong dengan swadaya masyarakat.
Semua material batu, pasir , besi dan semen dari bantuan warga yang tak mau di sebut namanya, Harapan kita dengan mengawali kegiatan ini terus dan selalu kita lestarian kebersamaan dalam masa pandemi agar tetap rukun kompak dan sehat,”terang Kakam.
Di tempat yang sama Tokoh kampung setempat, Jumono, SPdi, yang pernah menjabat kepala sekolah di SDN Tanjung Sari dan SDN Umpu Kencana berharap masyarakat agar selalu sehat dan covid-19 segera selesai, “mudah mudahan roda perekonomian kembali lancar, Jalan merupakan akses transportasi sehingga lebih lancar baik untuk kegiatan pendidikan maupun lainnya,”tutup Jumono. (Yuswantoro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *