Irbanwil Satu (1) Inspektorat Kabupaten Lampung Utara Kembali Dan Kunjungi Desa Semuli Raya

  • Whatsapp

Lampung Utara,tribuntipikor.com

Tim Inspektorat Lampung Utara, kembali melakukan pembinaan dan pengawasan pengerjaan pembangunan fisik yang dianggarkan melalui dana desa (DD) tahun anggaran 2020 di desa Semuli Jaya Kecamatan Abung Semuli Selasa,(19/01/2021).


Irbanwil satu Inspektorat Kabupaten lampung Utara
saat mengawasi pengerjaan fisik di Desa Semuli Raya mengatakan, pihaknya menjadwalkan melakukan pengawasan pembangunan fisik yang dikerjakan melalui dana desa Anggaran tahun 2020 di dua desa Semuli Raya Kecamatan Abung Semuli kabupaten Lampung Utara (Lampura).
Dalam pengawasan dan pembinaan pengerjaan fisik yang dianggarkan melalui dana desa ini ditujukan agar pelaksanaan pengerjaan pembangunan fisik sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB) serta juklak dan juknisnya,” Patoni,SE.
Melalui Binwas tersebut, lanjut dia, pihaknya melakukan pengecekan fisik langsung di lapangan bersama tim teknis dengan mengacu RAB.
Binwas yang dilakukan ini merupakan langkah awal dalam pencegahan tindak pidana korupsi, sehingga pelaksanaan pembangunan di desa dapat tepat sasaran sesuai aturan perundangan-undangan yang berlaku dan dalam segi pemanfaatan dapat dirasakan masyarakat secara luas,” tambahnya.
Inspektorat mengatakan Binwas dilakukan mulai pengerjaan awal sampai pengerjaan akhir pada pelaksanaan program pembangunan fisik di desa.
Diharapkan akan menekan tindak melawan hukum seperti penyalahgunaan kewenangan maupun perbuatan yang berakibat menimbulkan kerugian negara.


Patoni menambahkan Binwas di Desa Semuli Raya Berjalan lancar, dan tidak di temukan dugaan Penyimpangan,”ungkapnya.
Ya alhamdulillah Binwas hari ini Berjalan lancar,  tidak ada hambatan dan tidak di temukan Penyimpangan Semua sesuai RAB.” tuturnya.
Seperti di desa Semuli Raya, Kecamatan Abung Semuli, yang di pimpin  Kepala desa DEDDY, untuk pembangunan fisiknya yakni; Gedung Posyandu dan rehap total Kantor Desa Semuli Raya.
Kepala desa Semuli Raya DEDDY Surachman, mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan irbanwil satu inspektorat kabupaten lampung utara yang telah memberikan bimbingan dan pengawasan di desa kami.”ucap kades.(Derry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *