“CV.Tulang Bawang Bangkit Mengadakan Sosialisasi Tanam Pisang Cavendish Di Kampung Wiratama

Lampung, tribuntipikor.com

Selasa 19 Januari 2021 tim CV.Tulang Bawang Bangkit melakukan Sosialisasi kepada Masyarakat Kampung Wiratama tentang prospek menanam Pisang Cavendish. 
Dalam hal ini Direktur Utama CV.Tulang Bawang Bangkit Riswan Mura dan selaku Motivator menyampaikan kepada segenap masyarakat dan juga para tokoh masarakat kampung Wiratama bagaimana cara menanam dan juga bagaimana prospek Pasar Pisang Cavendis, beliau juga siap melakukan kontrak kerja antara CV. Tulang Bawang Bangkit dan juga masyarakat kampung Wiratama. Dengan memberikan modal pupuk organik dan juga memberikan pinjaman  50 persen harga bibit, jadi masyarakat hanya membayar separo dari harga bibit pisang Cavendish yang harga bibitnya Rp.12.000/batangnya.dan juga pihak CV Tulang Bawang Bangkit mempersiapkan pihak PPL gratis bagi calon Petani Pisang Cavendish yang ingin berkonsultasi tetang bagaimana cara bertani pisang Cavendish.


Masyarakat kampung Wiratama sangat antusias dalam hal bertani pisang Cavendish dengan hasil yang kelihatannya sangat menggiurkan ini dengan Estimasi hasil 300 juta/pertahunnya.tetapi masarakat kampung Wiratama mengusulkan kepada Riswan Mura selaku Direktur melalui beberapa Tokoh Masyarakat kampung Wiratama berharap kepada pengurus kalau pun bisa sangat berharap karena bertani pisang Cavendish ini hal baru di Kampung Wiratama dan untuk meyakinkan masyarakat dan juga biar membantu masyarakat dalam hal permodalan supaya dapat dibantu total, biar masyarakat hanya menyiapkan lahan dan juga mengerjakannya. 


Ini yang menjadi keinginan masyarakat agar bisa bertani pisang Cavendish mengingat modal Perhektar yang tidak sedikit menurut masyarakat kecil khususnya Masarakat kampung Wiratama. 
Hal senada juga disampaikan Pandoyo Kakam dan juga Adipurnomo ketua Bapak Kampung Wiratama, Sangat mendukung program CV. Tulang Bawang Bangkit dalam menawarkan bertani pisang Cavendish tapi kedua tokoh Kampung Wiratama tersebut berharap kalau pun bisa masyarakat bisa dipinjami total pembiayaan penanaman untuk meringankan masyarakat kampung Wiratama.
(M.adi p.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *