Berkat Arahan Seorang Kepsek Berpengalaman MTsN 2 Kota Bandung Menuai Prestasi

Kota Bandung, tribuntipikor.com

Kondisi MTsN 2 Antapani, dibawah Kementerian Agama merupakan sekolah dengan basis pendidikan keagamaan Islam dan mengacu pada dua kurikulum yaitu Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama. Ini berbeda dengan sekolah SMP dimana hanya menerapkan kurikulum Diknas .
Sekolah MTsN 2 Kota Bandung yang dikepalai oleh sosok perempuan hebat punya talenta dan berpengalaman dalam dunia pendidikan beliau adalah Dra Hj.Rokhayati, MMPd, beliau sangat disiplin dalam mengarahkan siswa didiknya dalam pembelajaran sehingga bisa tercapai yang pemerintah harapkan, ibu Dra Hj Rohayati , MMPd selalu mengikuti aturan pemerintah dalam pembelajaran online terhadap siswa didiknya, beliau dibantu oleh tenaga tenaga pendidik yang sudah berpengalaman di bidangnya masing-masing.
Banyak prestasi siswa didiknya yang beliau arahkan walau dimasa Pandemi Covid 19 .
Contohya siswa MTsN 2 Kota Bandung yang berprestasi. Terbukti 2 siswa MTsN 2 Kota Bandung yang tergabung dalam tim Robotik berhasil lolos menjadi Finalis Madrasah Robotic Competition (MRC) tahun 2020.  
MRC merupakan ajang kompetisi robotika dan otomasi tingkat Madrasah Se- Indonesia. Babak penyisihan MRC 2020 dilakukan secara virtual pada November 2020 lalu, kemudian untuk penentuan lolos 9 besar penilaian dilakukan melalui zoom pada pertengahan Desember 2020 kemarin. Kegiatan final untuk menentukan juara pada kompetisi Robotik 2020 yang diselenggarakan pada tanggal 6 s/d 10 Januari 2021 di Universitas Islam Asyafi’iah Bekasi Jawa Barat.
Untuk persiapan menghadapi babak final, Tim Robotik MTs Negeri 2 Kota Bandung melakukan latihan intensif dan mempersiapkan robot dan akuarium yang sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan oleh panitia.
Besar harapan Tim Robotik  MTsN 2 Kota Bandung menorehkan prestasi berskala nasional pada ajang MRC tahun 2020.
Berkat kerja keras beliau dengan stack holder yang ada bisa mengantarkan siswanya berprestasi baik dalam kerohanian, keagamaan dan Technologi. (Budi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *