Kadisdik Jabar : Gubernur Jabar Berikan Penghargaan Raksa Prasada Untuk Sekolah Yang Peduli Lingkungan

  • Whatsapp
Kadisdik Jabar : Gubernur Jabar Berikan Penghargaan Raksa Prasada Untuk Sekolah Yang Peduli Lingkungan
Kadisdik Jabar : Gubernur Jabar Berikan Penghargaan Raksa Prasada Untuk Sekolah Yang Peduli Lingkungan

Bandung, tribuntipikor.com

Gubernur Jabar Ridwan Kamil berikan penghargaan Raksa Prasada 2020. Penghargaan dalam bidang lingkungan hidup ini pun diberikan kepada daerah yang peduli lingkungan sekolah, Adiwiyata dan Proklim atau Kampung Iklim kota/kabupaten.

Ridwan Kamil pun secara langsung menyerahkan penghargaan Raksa Prasada tersebut kepada para perwakilan penerima di Gedung Sate Bandung, Selasa (8/12/2020). Dalam kegiatan semua pihak juga menerapkan protokol kesehatan.

Ridwan Kamil juga mengapersiasi sekolah yang peduli terhadap lingkungan hidup. Dalam kesempatan ini, Ridwan Kamil juga mengajak seluruh sekolah untuk terus menjadi lebih baik dalam pengelolaan lingkungan.

Ridwan Kamil pun meminta agar Dinas Pendidikan terkait memberikan surat peringatan bagi sekolah yang kurang peduli lingkungan.

Mengingatkan sekolah yang kurang peduli lingkungan sebagai motivasi atau bentuknya sanksi administratif. Untuk yang baik mendapat penghargaan Raksa Prasada. ini juga sebagai upaya untuk lebih peduli lingkungan hidup,” katanya.

Harapan Ridwan Kamil pun ke depan penerima penghargaan pada tahun depan sekolah terbaik yang peduli lingkungan pun bertambah.
Saya juga minta untuk tahun depan sekolah penerima harus bertambah.

Memberikan penghargaan dan juga memberi sanksi. Sehingga dapat memberikan semangat dan motivasi juga agar sekolah-sekolah menjadi lingkungan hidup dan merupakan simbol keberhasilan Jawa Barat untuk menjaga keseimbangan,”ungkapnya.

Selanjutnya Kadisdik Jabar, Dedi Supandi mengatakan Gubernur Jabar Berikan Penghargaan Raksa Prasada Untuk Sekolah Yang Peduli Lingkungan.

Kedepan penerima penghargaan Raksa Prasada akan terus meningkat dan bertambah. Untuk sekolah-sekolah yang kurang atau tidak memperdulikan lingkungan hidup akan kami kirimi surat, agar lebih peduli terhadap lingkungan hidup,”ungkap Dedi. (Edwar nt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *