Sukiryanto Sambangi PKB Kubu Raya, Daftar Calon BupatiMay 10, 2024

H. Sukiryanto menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua DPC PKB Kubu Raya, Jainal Abidin

Kuburaya, tribuntipikor.com

Desk Pilkada 2024 Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kubu Raya Kembali kedatangan tamu, kali ini Anggota DPD Kalbar, H Sukiryanto yang hadir untuk menyerahkan berkas pencalonan sebagai Bupati Kubu Raya.

Kedatangan H. Sukir, begitu dia biasa disapa, Kamis (09/05/2024) sore, sekitar pukul 17.00 diterima langsung Ketua Desk Pilkada 2024 DPC PKB Kubu Raya, Subaidi bersama Ketua DPC PKB Kubu Raya, Zainal Abidin dan tim.

DPC PKB Kubu Raya Terima Pendaftaran Bakal Calon Bupati
2 Figur di Partai Ummat Bisa Jadi Magnet Politik Pemilih PAN dan PBB
Sukiryanto Sambangi PKB Kubu Raya, Daftar Calon Bupati
Dalam proses penerimaan itu, Subaidi mengatakan pengembalian berkas ini merupakan tahap awal yang dilaksanakan desk pilkada 2024, karena pada calon yang mendaftar masih akan melewati beberapa tahap selanjutnya.

“Nanti kami akan mengecek kelengkapan berkas, kemudian akan kami sampaikan ke DPP PKB,” jelasnya.

Selanjutnya kata dia, DPP kemudian akan mengundang para calon yang mendaftar di DPC PKB Kubu Raya untuk mengikuti tahapan uji kepatutan dan kelayakan, baru kemudian akan diberikan rekomendasi pendahuluan.

“Nanti rekomendasi tahap satu sebagai pegangan calon untuk menjalin komunikasi dalam rangka memenuhi syarat minimal pencalonan,” jelasnya.

Sementara itu, H Sukiryanto yang juga menjadi kontestan dalam pileg 2024 beberapa waktu lalu mengatakan akan mengikuti proses yang telah ditetapkan PKB.

“Saya berterima kasih atas sambutan ini dan tentunya semua ini nanti berproses dan kami siap,” ujarnya.

Ketua DPC PKB Kubu Raya, Jainal Abidin mengatakan sejak desk pilkada 2024 dibuka, sudah ada 2 calon yang mendaftar yakni Mohammad Fauzan dan H. Sukiryanto.

“Beberapa yang lain sudah konfirmasi akan segera hadir ke DPC untuk mendaftar,” jelasnya.

Dengan posisi PKB Kubu Raya yang saat ini memeroleh 6 kursi di DPRD Kubu Raya, Jainal yakin PKB Mampu mewarnai proses Pilkada 2024 dan memberikan calon yang terbaik untuk dipilih masyarakat.

“Tentunya kami akan berupaya maksimal agar calon yang nanti di rekomendasikan PKB adalah yang terbaik dari semua tokoh potensial terbaik yang dimiliki Kabupaten Kubu Raya,” pungkasnya(Mansur)

Pos terkait