Sejumlah Artis dan Kader Terbaik Parpol Masuk Radar Dampingi Kang DS di Pilkada Kabupaten Bandung

KAB.BANDUNG, tribuntipikor.com

Bakal calon Bupati Bandung incumbent dari PKB, Dadang Supriatna, mengungkapkan sejumlah nama baik dari kalangan artis/selebritis maupun partai politik, berpotensi bakal dijadikan pendampingnya di Pilkada Kabupaten Bandung 2024.

Salah satu nama public figure dari kalangan seniman atau artis adalah Denny Cagur, yang sudah terpilih sebagai anggota DPR RI dari Dapil Jawa Barat II dengan kendaraan politik PDI Perjuangan.

“Sampai saat ini komunikasi politik baru sebatas lisan dengan kalangan public figure atau artis. Sedikitnya saya sudah berkomunikasi politik dengan enam artis baik secara langsung maupun tidak langsung. Diantaranya ada Irfan Hakim, termasuk Denny Cagur dari PDI Perjuangan,” ungkap Dadang Supriatna, saat konferensi pers pembukaan pendaftaran cawabup dari PKB, di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Bandung, Kamis (9/5/2024).

Selain itu juga ada nama Rachel Maryam dari Gerindra, Annisa Ahmad, adiknya Rafi Ahmad dari PAN, Oni SOS dari DPD RI, juga artis sinetron/komedian Abdel Achrian.

Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS ini juga mengakui dirinya sudah melakukan komunikasi politik dengan PDI Perjuangan untuk dapat bersanding dengan Denny Cagur, termasuk dengan Denny Cagur sendiri.

Ketua DPC Kabupaten Bandug ini juga menyebut beberapa nama dari parpol yang sudah berkomunikasi politik dengannya. Mereka diantaranya Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan, anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKS Jajang Rohana, kemudian Ketua DPD Ketua Golkar Kabupaten Bandung Sugianto, kader PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Yena Iskandar Ma’soem, anggota DPRD Kabupaten Bandung terpiih dari Fraksi Demokrat Asep Ikhsan, dan beberapa nama lainnya.

“Jadi, silahkan, kami sudah membuka Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Bandung untuk pendaftaran menjadi bakal cawabup dari PKB,” seru Kang DS.

Ditanya terkait progres koalisi parpol untuk mengusungnya sebagai calon Bupati Bandung dua periode, Kang DS mengaku dirinya sudah melakukan komunikasi dengn semua partai politik di parlemen. Parpol itu antara lain PKS, Nasdem, Demokrat, Gerindra, Golkar, PAN, PDI Perjuangan.

“Tapi yang sudah mulai ada kesepahaman baru ada empat partai. Jadi mekanismenya nanti, dideklarasikan koalisi parpol dulu, baru sesudah itu dibahas bersama tim koalisi mengenai rekrutmen bakal cawabup nantinya,” terang Kang DS.

Ia juga menyatakan dirinya pun akan mendaftar ke parpol lain sebagai bakal cabup, selain mendaftarkan diri sebagai cabup dari PKB sendiri.

“Saya sendiri sudah mendaftarkan diri sebagai bakal cabup dari Partai Nasdem, Gerindra dan Demokrat,” pungkas Kang DS.***(Iceu).

Pos terkait