REMBUK STUNTING TINGKAT KECAMATAN CISALAK KABUPATEN SUBANG TAHUN 2024

Subang, tribuntipikor.com

Rembuk Stunting ini adalah dokumen hasil analisis dan rancangan rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi, deklarasi komitmen Kecamatan Cisalak, dan komitmen publik dalam kegiatan pencegahan dan penurunan stunting terintegrasi.

Acara Rembuk Stunting Kecamatan Cisalak dilaksanakan pada hari Rabu 8 Mei 2024 bertempat di Ruang Rapat Kecamatan Cisalak dihadiri oleh Camat Cisalak Sumardi, S. STP., M. AP. Kapolsek Cisalak Iptu Endang Pirtana, Danramil Clk/Tjs diwakili, TP PKK Kecamatan, PKH, P3A, Korwil UPTD Kesehatan, UPTD Pendidikan dan Kebudayaan, KUA Cisalak, Tim Pendamping Keluarga kecamatan, Kepala Desa Se- Kecamatan Cisalak.

Rembuk Stunting Kecamatan Cisalak di awali dengan laporan dan tanya jawab dari semua yang terkait dalam penanganan program Stunting.
Data masalah gizi di kecamatan Cisalak dari Tahun 2023 – 2024 mengalami penurunan yang memuaskan semua pihak.

Kecamatan Cisalak dalam penanganan Stunting mendapat predikat terbaik di Kabupaten Subang. Dalam arahannya Camat Sumardi menekankan, ” Dalam menuju Indonesia emas untuk bersama sama menekan dan menurunkan Stunting di wilayah kecamatan Cisalak. Terutama kepada para kepala desa harus menganggarkan untuk program Stunting.” Tegasnya.

Sumardi juga menyampaikan bahwa ” Inovasi penurunan Stunting harus dari semua sektor karena generasi penerus bangsa harus sehat, cerdas, kreatif dan produktif. Jika anak anak terlahir sehat tumbuh dengan baik dan didukung oleh pendidikan yang berkualitas maka mereka akan menjadi generasi yang menunjang kesuksesan pembangunan bangsa menuju Indonesia emas. Sebaliknya jika anak anak terlahir dan tumbuh dalam situasi kekurangan gizi kronis, mereka akan menjadi anak kerdil atau dengan istilah Anak Stunting.” Pungkas Camat Cisalak.

Kapolsek Cisalak Iptu Endang Pirtana dalam kesempatannya memperkenalkan sebagai Kapolsek baru di wilayah hukum Polsek Cisalak.
Dalam hal ini Iptu Endang mengajak kepada semua yang hadir agar supaya menjalin sinerginitas terutama dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Polsek Cisalak.
Kapolsek juga sangat mendukung program Stunting di wilayah Kecamatan Cisalak.

(Oo.S)

Pos terkait