PEMBUKAAN PROGRAM KECAKAPAN WIRAUSAHA (PKW) PKBM DWI TUNGGAL MANDIRI TAHUN 2024

Subang, tribuntipikor.com

Pemerintah Kabupaten Subang melalui bidang PAUD dan Dikmas menyelenggarakan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tahun 2024 dari Direktorat Kursus dan Pendidikan Direktorat Jenderal Vokasi Kementrian Pendidikan, Kebudayaan dan Teknologi, Bertempat di Satuan Pendidikan Non Pormal PKBM Dwi Tunggal Mandiri Jalan Sukamaju Desa Sindangsari Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang, Jawa Barat. Selasa, (23/05/2024)

Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tahun 2024 di buka oleh Kabid PAUD dan DIKMAS Toto Suryanto, SPd., M. Si. Yang dihadiri Kepala Desa Sindangsari Phopy Fathul Hidayat, Bhabinsa Sindangsari, Ketua PKBM Nita Aripin, Am. Kes. Ketua Yayasan Dwi Tunggal Mandiri Sulaeha, S.Pd, Para guru Pendidik dan 30 peserta Didik.

Mengawali sambutannya, Ketua PKBM Nita Aripin, Am, Kes menjelaskan bahwa ” Pendidikan Kecakapan Wirausaha dengan jenis Keterampilan Tata Busana diikuti oleh 30 peserta dengan Durasi Waktu 250 Jam Pelajaran Kerjasama dengan PKBM Dwi Tunggal Mandiri dengan UMKM Kaos Dipolosan, Erosa Medis, Lembaga Permodalan Koperasi Kalangsari Jaya Abadi dan Platform Digital Gampang Go.

Program PKW tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Kalau tahun sebelumnya hanya 150 Jam Pelajaran, tahun ini bertambah menjadi 250 Jam Pelajaran yang terbagi dengan 30 persen Teori dan 70 persen praktek serta diikuti oleh 30 peserta yang berusia 18 s/d 25 tahun. Sementara guru pendidik berjumlah 6 orang yang sudah berpengalaman.” Tutur Nita dalam pidato sambutannya.

Kepala Desa Sindangsari Phopy menghaturkan terimakasih atas di selenggarakannya Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) yang di selenggarakan di wilayah desa Sindangsari.

” Program ini sangat membantu terutama bagi para peserta untuk mendapatkan ilmu secara gratis yang dibiayai oleh pemerintah. Semoga para peserta didik dapat belajar dengan baik dan bersungguh sungguh.” Ujar Kepala Desa Sindangsari.

Toto Suryanto Kepala Bidang PAUD dan DIKMAS menegaskan kepada 30 peserta yang mengikuti program PKW bahwa ” Kegiatan ini di Kabupaten Subang hanya dilaksanakan di Kecamatan Kasomalang, yakni PKBM Dwi Tunggal Mandiri. Oleh karena itu Saya titip kepada para peserta agar dapat memanfaatkannya dengan baik, belajar dengan sungguh sungguh sehingga tercipta 30 orang ini menjadi Kewirausahaan dibidang Tata Busana, menjadi para pengusaha Busana dan bisa menciptakan lapangan kerja yang dapat berguna bagi banyak orang, khususnya di Kecamatan Kasomalang.” Pungkasnya

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian ATK kepada 30 peserta Program PKW oleh Kabid PAUD dan Dikmas serta penyerahan alat oleh Ketua PKBM.

(Oo.S)

Pos terkait