DPRD Kota Bandung DukungBazar Selama Ramadan Yang Digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) dan Dekranasda Kota Bandung

Bandung, tribuntipikor.com

Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., menghadiri pembukaan Bazar Ramadan gelaran Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) dan Dekranasda Kota Bandung, di Lotte Grosir, Bandung, Kamis, 21 Maret 2024. Hadir pula Penjabat Ketua Dekranasda Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah serta Plt Kadisdagin Ronny Ahmad Nurudin.

Dalam sambutannya, Tedy Rusmawan mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong meramaikan Bazar Ramadan itu.

“Hayu kita bersama-sama dan berbondong-bondong meramaikan Bazar Ramadan ini, untuk mendukung pelaku usaha dan produk lokal kita,” tuturnya.

Menurut Tedy, para pelaku usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) yang berpartisipasi di bazar tersebut sudah terkurasi. Ada sekitar 70 pelaku usaha dan UMKM yang mengikuti bazar tersebut.

Oleh karena itu, event tersebut perlu mendapat dukungan pemerintah, termasuk dalam segi promosi. Misalnya dengan mengundang artis media sosial agar kegiatan ini dapat lebih meriah dan banyak dikunjungi masyarakat.

“Mari kita gebyarkan kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, kuncinya kita optimalisasi kolaborasi dengan berbagai pihak,” ujarnya.

Ia menuturkan, bazar tersebut merupakan stimulus dalam mengembangkan perekenomian masyarakat. Terlebih, stimulus ini sangat ditunggu pelaku usaha untuk meningkatkan bisnisnya.

“Saya mengucapkan terima kasih dan kolaborasi yang luar biasa ini. Hayu kita, baik pengunjung dan pelaku usaha untuk memviralkan kegiatan ini agar semakin gebyar dan ramai,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Pj Ketua Dekranasda Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah menambahkan, Bazar Ramadan merupakan bentuk kepedulian kepada UMKM di Kota Bandung. Dalam rangka memfasilitasi antara pelaku usaha dan konsumen atau pembeli.

“Kami berharap tidak hanya menjadi ajang transaksi, tapi juga momentum untuk sharing ilmu dan silaturahmi. Sebagai bentuk komitmen kita semua,” ucapnya. (Kamal nt)

Pos terkait