Tingkatkan Prioritas Pertanian, Kades Ciomas, Panjalu, Ciamis, Gandeng BPP Sebagai Pembimbing

Ciamis, tribuntipikor.com

Mengawali kepemimpinannya, Devi Yulpiana, selaku Kepala Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, yang dilantik pada 11 Desember 2023 lalu, ingin mewujudkan Desa Ciomas selangkah lebih maju dari sebelumnya. Dirinya pun sudah mempersiapkan strategi untuk melanjutkan program kepala desa sebelumnya dalam membangun Desa Ciomas.

Devi Yulpiana menyampaikan, rencana kedepan dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM), terutama dalam meningkatkan sektor pertanian, ingin menjadikan petani yang lebih modern. “Karena masih banyak lahan pertanian yang harus diolah, dengan tujuan untuk meningkatkan kehidupan para petani, yakni dengan menjadi petani yang lebih modern,” katanya.

“Saya juga menggandeng Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) Panjalu untuk memberikan penyuluhan-penyuluhan, agar bagaimana menjadikan petani yang modern dengan hasil panen yang memuaskan,” ujar Devi Yulpiana, melalui Tribun Tipikor, Kamis (28/3/24), saat ditemui di kantornya.

“Insya Allah, semoga saya bisa mengemban amanah atas kepercayaan masyarakat untuk kemajuan Desa Ciomas. Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat agar turut serta dalam membangun Desa Ciomas. Sebab, pemerintah desa tidak tidak bisa bekerja sendiri tanpa peran serta masyarakat itu sendiri,” pungkasnya. Tribun Tipikor ( Egi Jhont )

Pos terkait