Di Pasimarannu dan Pasilambena, Selain Pengarahan Kades, Kapolres Selayar Tinjau Gudang Logistik Pemilu 2024

Selayar, tribuntipikor.com

Dalam rangka mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas menghadapi Pemilu 2024, Kapolres Kepulauan Selayar melakukan kunjungan kerja hingga ke Pulau terjauh yakni Pulau Kalao Toa Kecamatan Pasilambena, yang jaraknya antara 17 hingga 21 Jam perjalanan laut dari Ibu Kota Benteng.

Dalam kunjungannya di Kecamatan Pasilambena Kapolres AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK, MM, M.IK kembali melakukan kegiatan yang sama sebagaimana yang dilakukan di Kecamatan Pasimasunggu, Pasimasunggu Timur dan Pasimarannu, dengan memberikan pengarahan kepada Para Kepala Desa.

Selain itu, Kapolres juga menaruh perhatian khusus terhadap lokasi rencana penyimpanan (Gudang) Logistik Pemilu 2024. Hal tersebut dilakukan dengan melibatkan Pemerintah Kecamatan, PPK dan Panwascam setempat.

Saat meninjau Gedung Olahraga, yang rencana akan digunakan sebagai tempat penyimpanan Logistik di Kalao Toa Kecamatan Pasilambena, Kapolres meminta PPK dan Pemerintah Kecamatan bekerjasama melakukan pembenahan, khususnya jendela gedung tersebut.

” Tolong dibenahi lagi, pastikan tidak terkena hujan, ancaman kebakaran dan gangguan lainnya, akses masuk dan jendela harus safety. Kita pasti akan kawal untuk pengamanan, namun untuk ancaman kerusakan dan lain-lain itu tentu menjadi tanggung jawab semua pihak khususnya KPU dan Jajaran ” kata Kapolres, Rabu (16/11).

Kepada para Kepala Desa, baik di Pasimarannu maupun di Pasilambena, Kapolres kembali meminta dukungan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa untuk menjaga Situasi Kamtibmas dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

” Agar Camat dan para Kepala Desa didengar arahannya oleh semua kalangan, yang paling penting dalam Pemilu ini adalah harus Netral dulu, jangan berpihak. Karena kalau tidak netral setiap arahannya akan dinilai politik oleh kelompok tertentu. Jadi saya ingatkan kembali tentang Netralitas ASN, Kepala Desa, TNI dan Polri termasuk Anggota saya” tegas Kapolres.

Usai berkunjung di Pasimarannu dan Pasilambena, Kapolres dijadwalkan hari ini Jum’at (17/11), akan tiba di Pulau Jinato Kecamatan Takabonerate, sebagai Kecamatan terakhir yang akan dikunjungi bersama rombongan, sebelum kembali ke Kota Benteng, ( Ucok Haidir )

Pos terkait