Kapolres Bantaeng Ungkapkan Ziarah Serta Tabur Bunga Merupakan Bagian Rangkaian HUT Bhayangkara Ke- 77 Tahun

Bantaeng, tribuntipikor.com

Rangkaian kegiatan dalam rangka Memperingati Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023 yakni Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan Sasayya Kel. Bontosunggu Kec. Bissappu Kab. Bantaeng, Jum’at 30 Juni 2023.

Kegiatan Ziarah Rombongan dipimpin oleh Kapolres Bantaeng Akbp Andi Kumara SH SIK MSI dan dihadiri oleh Waka Polres Kompol Kuswanto, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira Staf, Personil Polres Bantaeng dan Jajaran serta Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cab. Bantaeng.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.IK, M.Si mengungkapkan, ziarah serta tabur bunga ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2023 besok.

“Hari Bhayangkara merupakan kegiatan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah mendahului kita dan sebagai bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan,” jelas Kapolres disela peringatan.

Menurutnya, berziarah ke makam para pendahulu ini merupakan wujud untuk mengenang nilai-nilai perjuangan maupun keteladanan dari seluruh pahlawan Negara Indonesia, ungkap Kapolres.

Dengan mengenang dan merefleksikan keteladanan serta perjuangan para pahlawan, Sigit menyebut, hal ini bisa menjadi semangat untuk seluruh personel Polri dalam menghadapi seluruh tantangan maupun tugas kedepannya, pungkasnya.

Usai pelaksanaan Upacara dengan meletakkan Bunga pada prasasti Tugu Pahlawan, Doa kepada para Pahlawan kegiatan dilanjutkan dengan Tabur bunga di pusara Para pahlawan oleh Pimpinan Rombongan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bantaeng dan diikuti oleh seluruh peserta Upacara.( Ucok Haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *