Komitmen Bersama Oleh Kemenkumham Jabar Wujudkan Pemutakhiran Data Pegawai Melalui Rekonsiliasi Data

BANDUNG, tribuntipikor.com

Dalam rangka memenuhi pemutakhiran data pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kemenkumham Jabar), Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar pada siang hari ini menyelenggarakan giat Penandatanganan Komitmen Bersama Pemutakhiran Data Kepegawaian dan Rekonsiliasi Data Kepegawaian Jajaran Kemenkumham Jabar yang bertempat di aula Soepomo, Kanwil Jabar (Senin, 26/06/2023).

Pada aula, hadir secara langsung Kepala Kantor Wilayah R. Andika Dwi Prasetya, Kepala Divisi Administrasi Anggiat Ferdinan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kusnali, Kepala Divisi Keimigrasian Yayan Indriana, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Andi Taletting Langi, Kepala Lapas Sukamiskin Kunrat Kasmiri, Kepala Lapas Perempuan Bandung Prihartati serta beberapa pejabat dan pegawai dari Satuan Kerja Kemenkumham Jabar. Kegiatan kali ini juga diikuti oleh seluruh jajaran Satker Kemenkumham Jabar lainnya secara virtual melalui Zoom Meeting.

Membuka kegiatan ini dengan laporan oleh Kadivmin Anggiat dan sambutan oleh Kakanwil Andika, disampaikan bahwa sampai saat ini masih cukup banyak pegawai Kemenkumham yang belum melengkapi data dan berkas mereka secara lengkap ke Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG), oleh sebab itu diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan komitmen bersama dalam memutakhirkan data pegawai secara lengkap sehingga pelayanan kepegawaian di lingkungan Kemenkumham Jabar berjalan semakin baik.

Dalam sambutannya Kakanwil Andika juga menghimbau kepada seluruh pegawai Kemenkumham Jabar untuk rajin melengkapi data – data mereka dan mengunggahnya ke dalam SIMPEG. Selain itu Andika juga menghimbau seluruh jajarannya untuk bekerja sesuai dengan 5 arahan Presiden RI Joko Widodo yaitu yang terkait dengan Pembangunan SDM, Pembangunan Infrastruktur, Penyederhanaan Regulasi, Penyederhanaan Birokrsi dan Transformasi Ekonomi. Andika juga berharap agar dengan bekerja secara sungguh – sungguh sesuai dengan arahan pimpinan akan mendukung tercapainya predika WBK dan WBBM pada unit kerja Kemenkumham Jabar.

Penandatanganan Komitmen Bersama Pemutakhiran Data Kepegawaian kali ini dilaksanakan oleh seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Jabar beserta Kalapas Sukamiskin dan Kalapas Perempuan Bandung. Selain itu dalam kegiatan ini juga diserahkannya penghargaan terhadap Lapas Majalengka sebagai Satker Kemenkumham Jabar yang terbaik dalam pemutakhiran data SIMPEG dan penghargaan kepada Pegawai Kanwil Jabar Suseno sebagai pegawai teladan di Triwulan II 2023. Dalam kesempatan kali ini juga dilakukan Pengukuhan sekaligus Pelepasan 9 orang atlet dari lingkungan Kemenkumham Jabar yang terdiri atas 7 atlet bulutangkis, 1 atlet tenis meja dan 1 atlet tenis lapangan untuk berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Nasiona (Pornas) KORPRI Tahun 2023.

Kegiatan selanjutnya diakhiri dengan Rekonsiliasi Data Kepegawaian oleh para pegawai bagian Kepegawaian di lingkungan Kemenkumham Jabar.(INDRA JAYA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *