Bakti Kesehatan Polres Garut Dalam Rangka Hut Bhayangkara

Garut, tribuntipikor.com

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 77, Polres Garut menyelenggarakan Kegiatan Bakti Kesehatan Untuk Masyarakat Garut. Kamis (22/6/2023).

Kapolres Garut,AKBP Rio Wahyu Anggoro menyampaikan bahwa ada 9 kegiatan dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-77 ini.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus beserta Pejabat Polda, unsur Forkopimda Kabupaten Garut dan para peserta.

Kegiatan Khitan di ikitu oleh 142, Vaksinasi 53 orang, Penanganan stunting 59, Pengobatan mata 202, Pengobatan umum 428 org.

Pengobatan spesialis 5 orang, Pengobatan gigi 126, Donor darah 218 dan Pelayanan tensi kepada peserta pengobatan umum, pengobatan gigi, spesialis, vaksinasi, pemeriksaan mata dan donor darah.

Kapolres Garut juga mengungkapkan, bahwa pelaksanaan khitan di mobil baracuda ini merupakan yang pertama kali di laksanakan di Indonesia.

Dalam kegiatan ini juga di lakukan kegiatan Bantuan Hidup Dasar (BHD), di mana pihaknya memberikan edukasi berupa cara penanganan pertama terhadap korban yang memiliki penyakit jantung maupun stroke.

Bupati Garut yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga Garut, di mana dalam kegiatan ini ribuan masyarakat tidak mampu dapat melakukan pengobatan dari berbagai penyakit, termasuk anak-anak yang di khitan.

“Karena kalau di Garut Pak Kapolri ya orang dikhitan ini merupakan kebahagiaan yang luar biasa, sekarang dia sudah bisa mengaji dengan sempurna, solat dengan sempurna, dan lain sebagainya,” ucap Bupati Garut di hadapan Kapolri melalui Zoom.

Kapolres Garut berharap kegiatan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban bagi warga Garut.(INDRA JAYA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *