SILATURAHMI ANSOR PAC GP ANSOR BLAMBANGAN UMPU UNTUK KONSOLIDASI ORGANISASI

Waykanan, tribuntipikor.com

Salah satu Badan Otonom Jam’iyah Nahdlatul Ulama di Kecamatan Blambangan Umpu, yaitu Gerakan Pemuda Ansor melaksanakan Silaturahmi Ansor Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Blambangan Umpu (SILAT ANCAM BBU) pertama untuk masa khidmat 2023 – 2025 pada hari Rabu tanggal 21 Juni 2023 bertempat di Gedung Serbaguna Kampung Sangkaran Bhakti, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan.

Kegiatan ini dihadiri dan dipimpin oleh Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Blambangan Umpu dan diikuti jajaran Pengurus Harian serta seluruh unsur Ketua dan Sekretaris Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Blambangan Umpu.

Ketua PAC GP Ansor Blambangan Umpu, Sahabat Very Sanjaya, SE dalam arahannya mengatakan, tujuan silaturhmi ini untuk penataan organisasi serta menyamakan gerak langkah pasca pelaksanaan Pelantikan Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Blambangan Umpu dan PKD Angkatan X PC GP Ansor Kabupaten Way Kanan di Kampung Sangkaran Bhakti Kecamatan Blambangan Umpu pada tanggal 09 – 11 bulan Juni yang lalu.

“Kita bangun lagi, dengan penataan organisasi, dan menyamakan persepsi, karena Ansor dan semua elemennya harus satu langkah, satu komando sesuai dengan aturan yang berlaku” katanya.

Selain itu Silaturahmi Ansor Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Blambangan Umpu juga membahas persiapan kegiatan pembentukan Pimpinan Ranting se-Kecamatan Blambangan Umpu dan rekrutmen anggota baru GP Ansor dimasing-masing ranting.

Dalam acara ini juga Sahabat Agus Heri Ardianto selaku Ketua 2 (dua) yang membidangi Departemen Dakwah dan Kajian Ilmiah menyampaikan sudah waktunya sebagai PAC, selain pembentukan Pimpinan Ranting dan rekrutmen anggota baru, mari kita juga mulai untuk menghidupkan juga underbone Gerakan Pemuda Ansor, badan semi otonom selain Banser ada juga MDS RA (Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor) dan lembaga-lembaga yang ada diinternal Ansor yaitu BAANAR dan LBH ANSOR.

Kegiatan ini juga diadakan dalam rangka memupuk soliditas pengurus dan anggota, agar kedepannya keberadaan Ansor Blambangan Umpu lebih bermanfaat dan dapat bersinergi dengan kegiatan-kegiatan yang sudah ada, memunculkan ide-ide dan kegiatan yang terfokus pada segmen kepemudaan khususnya serta kegiatan2 sosial kemasyarakatan pada umumnya. ( andi )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *