Apel Satuan Keamanan Satkamling Di Gelar Polres Bantaeng

Bantaeng, tribuntipikor.com

Apel Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) digelar Polres Bantaeng. Kegiatan tersebut diikuti oleh warga masyarakat melalui perwakilan tiap-tiap kecamatan dan digelar di halaman Apel Mapolres Bantaeng. Rabu (21/6/2023).

Selaku Inspektur upacara (Irup) pada Apel Kasat kamling kali ini dipimpin langsung Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara,SH, SIK, MSI

Turut hadir pada apel Satkamling diantaranya Bupati Bantaeng Dr.H.Ilham Syah Azikin,M.SI, Ketua pengadilan Negeri Bantaeng, Dandim 1410/Btg diwakili oleh Dan Unit Inteldim, Kajari Bantaeng, Wakapolres Bantaeng, Para PJU, Lurah dan Kepala Desa se kabupaten Bantaeng.

Apel ini juga bertujuan untuk melihat kesiapsiagaan kita dalam upaya meningkatkan pam swakarsa, guna menjamin keamanan yang kondusif,” terang Kapolres dalam amanatnya.

Kapolres menambahkan, Keberhasilan dalam menciptakan situasi kondusif tidak terlepas dari besarnya partisipasi seluruh masyarakat baik yang berupa kelompok Satkamling ataupun kelompok potensi masyarakat lainnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat Upaya Revitalisasi Satkamling, terang Kapolres.

Dalam sambutan Kapolri, dia menyampaikan semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak satkamling dalam mengemban Fungsi Kepolisian terbatas guna memelihara Harkamtibmas Secara Swakarsa.

Satkamling juga harus senantiasa bersinergi dengan TNI POLRI dan pemangku kepentingan lainnya, kehadiran Satkamling harus betul betul bisa menjadi coolling system dilingkungannya masing masing, jangan ada perpecahan karena perbedaan pilihan.

Dalam kesempatan itu, diserahkan Piagam Lomba Pos Satkamling tingkat Polres dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke-77 yang telah diadakan sebelumnya.

Berikut Hasil Pengumuman juara Untuk tingkat polres :

Juara 1 : Satkamling Kp. Bungung Barua Desa Bonto tangnga kec. Uluere Kab. Bantaeng

Juara 2 : Satkamling Tino Kp. Tino Desa Bonto Jai Kec. Bissappu Kab. Bantaeng

Juara 3 : Satkamling Lembang-Lembang Kel Pallantikang Kec. Bantaeng Kab. Bantaeng.( Ucok Haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *