Konteks Waria/ Fashion Show, Tim Gabungan Polres Bantaeng Datangi Tempat Hotel Waria

Bantaeng, tribuntipikor.com

Ramai jadi perbincangan dan menimbulkan reaksi protes dari masyarakat tentang adanya Konteks Waria /fashion show yang dilaksanakan di lantai 5 salah satu Hotel di Kab Bantaeng.

Polres Bantaeng melalui Satuan Intelkam yang dipimpin oleh Kanit IV Sat Intelkam Polres Bantaeng Aiptu Asman bersama Kepala Kesbang Pol Kab Bantaeng Faisal, S. STP, Kasatpol PP, Personil Sat Intelkam, Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Pallantikang segera mendatangi tempat dimaksud, Kamis 15 Juni 2023 malam.

Tiba ditempat pelaksanaan Kegiatan, Tim langsung menemui Lel. Takdir ( 35 ) selaku Panitia Pelaksana.

Menurutnya ( Lel. Takdir ) kegiatan yang ia laksanakan sehubungan dengan perayaan Ulangtahunnya yang 35 Tahun dan sudah menyampaikan / berkoordinasi dengan pihak Hotel dan telah diizinkan.

Lebih lanjut Lel Takdir mengakui tidak mengetahui kalau kegiatan fashion show tersebut harus memiliki Izin dari pihak Kepolisian dan Instansi Terkait sehingga apabila dengan kegiatan ini menimbulkan Protes dari warga, dirinya meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Ditemui saat ditempat pelaksanaan, Kepala Kesbang Pol Kab. Bantaeng Faisal S.STP menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan Fashion show/ konteks Waria yang menimbulkan reaksi protes dari Warga Masyarakat Kab Bantaeng, kami bersama Tim segera bubarkan kegiatan tersebut.

Menurut Faisal, setelah mendapat pemberitaan di media sosial tentang adanya acara ulang tahun yang terdapat kontes waria, pihaknya langsung mendatangi lokasi yang diduga dijadikan tempat kontes waria.

“Yang kami bubarkan adalah Konteks/ fashion show Waria karena tidak mengantongi Izin kegiatan bukan acara Ulang Tahunnya,” tegas Faisal.

Sementara itu, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH SIK MSI melalui Kasi Humas menyampaikan bahwa dengan beredarnya vidio Kegiatan Fashion show/Konteks Waria di salah satu Hotel di Bantaeng di media Sosial, pihak Polres Bantaeng segera berkoordinasi dengan Instansi Terkait dan segera mendatangi tempat dimaksud.

Anggota Polres Bantaeng bersama Instansi Terkait langsung ke lokasi kegiatan dan membubarkan karena kegiatan tersebut tidak memiliki Izin, Ucap Kasi Humas, Iptu Amiruddin Conde S.Pd.

Dengan adanya kegiatan ini dan menimbulkan reaksi protes oleh warga Masyarakat tentunya kami berharap agar masing masing pihak menjaga Situasi Kamtibmas agar tetap kondusif khususnya dalam wilayah Kab Bantaeng, harap Iptu Amiruddin.

“Semoga kegiatan seperti ini tidak terulang lagi yang bisa menyebabkan gangguan Kamtibmas,” pungkasnya.( Ucok Haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *