Reses II 2023, Fraksi PG Dapil I Sigit Kushariyanto, SE, MM., Tokoh Masyarakat Usulkan DAM Air

Bojonegoro Jatim, tribuntipikor.com

Reses Anggota DPR, DPRD Provinsi, dan/atau DPRD kabupaten, wajib hukumnya dilakukan oleh seluruh anggota DPR. Seperti yang sudah dilakukan oleh Fraksi partai Golkar Dapil I saudara Sigit Kushariyanto, SE, MM meliputi Kecamatan, Dander, Bojonegoro, Kapas, dan Trucuk pada Selasa tanggal 13 Juni 2023 mulai pukul 11.00 Wib sampai selesai bertempat dihalaman rumahnya,

Tampak hadir, Camat, sekcam, Kapolsek Dander, kades Ngraseh, sejumlah purnawirawan TNI-POLRI, sejumlah mantan kades dari berbagi wilayah se-Kecamatan Dander, sejumlah kader dan simpatisan partai kushusnya kuota perempuan yang melebihi dari 30%, tokoh masyarakat sejum, tokoh agama, sejumlah media berjalan tertib aman dan lancar.

Dalam penyampaiannya, Kades Ngraseh Mafthukin menyampaikan, reses yang dilaksanakan oleh wakil DPRD ini secara tidak langsung turut serta membangun desa dalam arti penyaluran aspirasi konsituennya, yang masuk dalam dapilnya.

“Untuk itu warga bisa mengusulkan berbagai aspirasi dalam pembangunan yang berkelanjutan,” ungkap Kades.

Dikesempatannya, Camat Dander Nuril pun mempersilahkan warga masyarakat melalui wakilnya yang ada di DPR salam hal ini yang mewakili yaitu bapak Sigit sebagai wakil Rakyat di Dapilnya, untuk memberikan berbagai aspirasi terkait pembangunan desa, bisa melalui bidang pertanian, alat transportasi pertanian, termasuk SDM (Sumber Daya Manusia) yang dipandegani oleh pokmas, Gapoktan dll dapat diajukan melalui pak Sigit. Ungkapnya.

Berlanjut Kapolsek Dander, juga menyampaikan bahwa, pembangunan berjalan baik dan aman serta, berjalannya ekonomi lancar tentunya berkesinambungan dengan keamanan yang baik, aman dan kondusif. Kata Kapolsek.

“Olehnya, bilamana pembangunan berkelanjutan berjalan lancar disuatu wilayah, tentunya juga berkesinambungan dengan berjalannya situasi dan kondisi keamanan yang konduksif dan aman.” Ungkapnya

Disisi lain, anggota DPRD yang juga sebagai ketua BANGGAR DPRD kabupaten Bojonegoro Sigit Kushariyanto, SE, MM menyampaikan, kami selaku petugas partai yangmana tidak bisa menolak perintah partai, dan keputusan dirinya harus mencalonkan kembali, dimasa pencalonan yang ke 4 nanti kami sampaikan terimakasih terlebih dahulu dan atas bantuan serta dukungannya warga wilayah Dander akan menjadi agenda khusus kami. Kata Sigit panggilan akrabnya.

Lebih lanjut Sigit mengatakan bahwa tugas daripada wakil rakyat DPRD dalam kesempatan apapun Tugas pelaksanaan Anggaran termasuk pembahasan anggaran sehingga tugas kebijakan anggaran menjadi tugas dan berat dan perlu disahkan. Ulasnya.

Pun demikian, pelaksanaan reses yang wajib inipun juga bagian dari pemerintahan, karena reses ini juga dibiayai oleh pemerintah, sehingga warga masyarakat harus tahu dan wajib memberikan aspirasinya guna pembangunan berkelanjutan. Pungkasnya.

Sementara, pelaksanaan reses yang wajib inipun juga bagian dari pemerintahan, karena reses ini juga dibiayai oleh pemerintah, sehingga warga masyarakat harus tahu dan wajib memberikan aspirasinya guna pembangunan berkelanjutan.
, kegiatan Reses yang di hadiri oleh perwakilan anggota pengurus serta undangan dari berbagai unsur, bagi warga Reses DPRD adalah momentum sebagai ajang berbincang langsung Dengan Anggota Dewan Guna menyampaikan Usulan , keluhan, dan berbagai masalah yang di jumpai di masyarakat. Disamping itu warga masyarakat itu yang terpenting tidak alergi partai

Disesi tanya jawab; salah satu tokoh masyarakat bapak Usman mantan Kades Sumberarum mengusulkan dibangunnya DAM dan/atau Penghambat saluran air untuk warga masyarakat yang diawali dari tepatnya di lingkungan Gua Lawa ikut wilayah desa Sumberarum, kecamatan Dander kabupaten Bojonegoro.

Disampaikan: Beberapa usulan dan evaluasi pembangunan oleh masyarakat pada acara tersebut yang berhasil di tampung antaranya:

  1. Pembangunan DAM atau Penghambat Air.
  2. Pembangunan Drainase Udith,
  3. Pembangunan Jalan Usaha Tani,
  4. Pengerasan jalan lingkungan 4. Pembangunan Jembatan Pertanian.
    Dari beberapa pertanyaan yang diajukan serta Usulan yang di sampaikan langsung di jawab oleh Wakil Dewan Sahudi.

Reporter: Solikin.gy
Editorial: Solikin.gy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *