CAMAT TANJUNGSIANG AGUS SAEPULAH, SE. NGABESAN DI KAMPUNG DAGO DESA CIMEHMAL, SUBANG

Subang, tribuntipikor.com

Sudah menjadi kegiatan rutin tiap hari jum’at setiap desa yang ada di wilayah kecamatan Tanjungsiang memelihara dalam kebersihan lingkungan yang di sebut acara Ngabesan (Ngajak beberesih samemeh Jum’atan)

Camat Tanjungsiang Agus Saepulah,SE.dibarengi Sekmat, Kasi Tantrib Kecamatan Tanjungsiang, Kepala desa Cimehmal, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Cimehmal bergotongroyong sama warga dalam giat “Ngabesan” Berlokasi di kampung Dago Desa Cimehmal Kec Tanjungsiang Subang, Jum’at (09/06/2023)

Dalam kesempatannya Camat Agus mengajak semua warga untuk turun kejalan dan gang menuju rumah penduduk, membersihkan parit parit, serta trotoar sepanjang jalan menuju perkampungan dan lingkungan sekoh.

Camat Agus saat sedang istrirahat menyapa warga agar kegiatan (Ngabesan) terus semakin di tingkatkan dalam kegiatannya. Kepada warga yang belum sadar dan paham akan pentingnya kebersihan, harus bisa menumbuhkan bahwa kebersihan itu menjadi sebuah faktor kebutuhan untuk dirinya dan lingkungan.

Camat Agus menuturkan bahwa ” Lingkungan yang bersih akan membuat kita hidup aman, nyaman dan tentram. Ketika kita memperhatikan kawasan kumuh yang ada disuatu daerah, kita akan merasa tidak nyaman untuk memperhatikannya, atau datang ketempat itu. Bukan hanya itu, mendekat saja kita merasa enggan.
Akan tetapi bila lingkungan menjadi rapi dan nyaman untuk ditempati, pendatang atau tamu yang berkunjung ke tempat kita akan merasa betah.

Kerukunan antar tetangga dapat dipelihara jika kita memiliki lingkungan yang bersih. Sebab kita ketahui bahwa dalam lingkungan yang bersih akan memberikan energi positif pada hati kita.

Selain itu pula kebersihan adalah faktor utama dari kesehatan.
Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bagi setiap manusia. Karena tubuh manusia yang sehat berasal dari lingku gan yang bersih.” Tutup Camat Agus

(Oo.S)

Pos terkait