Disdiknaker Bojonegoro Adakan Sidang Awal Terkait Karyawan di PHK Dengan Pihak Perusahaan

Bojonegoro Jatim, tribuntipikor.com

Sidang terkait permasalahan karyawan di perusahaan Susuki Finance Indonesia di wilayah kabupaten Bojonegoro, yang mengalami PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) oleh pihak perusahaan hari ini mulai di sidangkan Disdiknaker kabupaten Bojonegoro Jawa Timur,

Sidang sendiri dilaksanakan hari ini Kamis tanggal 25 Mei 2023 pukul 09.00 Wib sampai selesai, di ruang sidang Disdiknaker Bojonegoro jalan Basuki Rahmat no 4A Bojonegoro berjalan tertib aman dan lancar.

Rafiudin Fathoni pejabat Disdiknaker Bojonegoro yang memimpin sidang kepada media tribuntipikor.com menyampaikan bahwa sidang kali ini, kami menghadirkan kedua belah pihak untuk bisa saling mediasi terlebih dahulu guna mencapai kesepakatan wil wil solution terlebih dahulu kata Fathoni panggilan akrabnya sehari-hari.

“Jadi sidang awal ini, kami pihak Disdiknaker Bojonegoro sebagai mediator, Belum bisa menyampaikan informasi banyak, dan kami ada ditengah tengah serta menyilahkan kedua belah pihak untuk saling bermediasi dulu, guna mencapai kesepakatan bersama dan mempersilahkan untuk membicarakan secara musyawarah bersama,” ucap Fathoni.

Disampaikan: untuk yang hadir saat sidang awal ini, dari pihak karyawan yang di PHK saudara Lalu Surya Mandala dan didampingi kuasa hukumnya, sementara dari pihak perusahaan dihadiri oleh Kepala Cabang perusahaan Susuki Finance Indonesia dari Gresik dan didampingi satu orang perwakilan dari HRD Susuki Finance.

Disamping itu, kami juga menyilahkan kedua belah pihak bisa saling berkoordinasi untuk merujuk ke sidang berikutnya, dan harapan kami sudah ada titik terang untuk pembahasan sidang berikutnya. Ungkapnya.

Disisi lain, Lalu Surya Mandala, ST pihak karyawan yang di PHK kepada media tribuntipukor.com mengatakan, terkait perlakuan PHK dirinya, dirinya tetap meminta dan mengacu pemberian pesangon PHK sesuai UU cipta kerja. Ucapnya Dan.

Bilamana hal itu tidak mencapai mufakat, dirinya tetap akan meneruskan proses sidang berikutnya. Imbuhnya

“Intinya saya menginginkan terkait pesangon PHK saya itu sesuai UU cipta kerja, mas.!” Ungkapnya kepada media tribuntipikor.com Kamis 25/05 2023.

Disampaikan: untuk sidang berikutnya ke 2 diperkirakan jatuh pada awal bulan Juni. (King)

Reporter: Solikin.gy
Editorial: Solikin.gy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *