Anggaran Sewa Gedung yang Fantastis Untuk Rapat DPRD Provinsi Jawa Barat

Kota Bandung, tribuntipikor.com

Sungguh fantastis anggaran sewa gedung dan bangunan senilai Rp 4 Miliar lebih di APBD 2023

Sewa gedung dan bangunan senilai 4 miliar padahal DPRD Jabar sudah punya gedung sendiri jangan sampai menghambur hamburkan anggaran lebih baik untuk kepentingan masyarakat yang semestinya dibantu untuk tarap kesejahteraan.

Kalau dilihat dari angkanya yang pasti gedung didekat gedung sate itulah harganya yang diduga bisa Rp Miliar apa mungkin ada gedung yang lain .

Selain itu masih Di mata anggaran yang sama sebagai data yang dimiliki oleh media di APBD 2023 sekretariat DPRD Jabar bukan mencari kebenaran tapi pembenaran dalam hal sewa gedung.

Mata anggaran yang dimaksud adalah belanja sewa gedung dan bangunan yang nilainya juga besar Rp 2 Miliar lebih.

Untuk mengetahui gedung dan bangunan mana mana yang disewa sekretariat dewan DPRD Jabar senilai Rp 4 Miliar dan belanja sewa gedung dan bangunan yang mana nilainya Rp 2 Miliar kami media tribun Tipikor coba bertanya ke pengguna Anggaran.

Sekertaris DPRD Jabar Dr . Hj Ida Wahida yang dihubungi Via WhatsApp telepon selulernya tidak menjawab pertanyaan tersebut diduga kebenaran adanya.

Padahal pertanyaan itu sudah diajukan Wartawan media tribun Tipikor kepala yang bersangkutan sejak Senin 15 Mei 2023.

Kabag umum sekertariat DPRD Jabar Dr H Dodi Sukmayana SE ,MM langsung menjawabnya dengan menyatakan anggaran itu bukan bagiannya .

Kabag fasilitasi penganggaran dan pengawasan Imam Tohidin S.sos ,M.A.P dan kasubag Humas M.Hafidz SH hingga berita ini diturunkan Rabu 17 Mei 2023 belum juga menanggapi pertanyaan yang diajukan via WhatsApp itu.

Wakil ketua Bidang kepemudaan IkA UNPAD Fuad Rinaldi SE ,MM mengatakan Anggaran senilai Rp 9,780 miliar untuk pemeliharaan rehabilitasi gedung kantor dan bangunan lainnya sangat berlebihan.

Saya lihat gedungnya masih cukup, saya masuk ke dalam kondisinya juga demikian jadi saya melihat anggaran Rp 10 miliar itu cukup berlebihan .

Sungguh ironis anggaran tersebut,dalam hal ini transfaransi pihak penyelenggara anggaran DPRD Jabar sekertaris DPRD Jabar terhadap media harus ada keterbukaan terhadap publik

Anton Alamsah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *